Image

Jokowi Dinilai Sulit Cari Figur Cawapres seperti Jusuf Kalla

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 07:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 337 1899695 jokowi-dinilai-sulit-cari-figur-cawapres-seperti-jusuf-kalla-NEAQ4t6xwF.jpg Presiden Jokowi (Foto: Antara)

JAKARTA – Hingga kini belum diketahui siapa calon wakil presiden pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Pembahasan mengenai sosok cawapres bagi Jokowi pun masih alot di antara koalisi pendukung.

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komaruddin, menilai saat ini Jokowi masih sulit mencari sosok cawapres seperti Jusuf Kalla.

"Sulit memang mencari figur cawapres pengganti Jusuf Kalla," ucap Ujang kepada Okezone, Jumat (18/5/2018).

Ia mengatakan, saat ini cawapres untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih di dalam kalkulasi timnya. Hal itu agar Jokowi tidak salah memilih cawapres yang bisa berakibat fatal di Pilpres 2019.

(Foto; Fahreza Rizky/Okezone)

"Karena jika salah memilih cawapres Jokowi bisa kalah," ungkap Ujang.

(Baca Juga: Di Acara PPP, Jokowi Sebut Romy Cocok Jadi Cawapres)

Namun begitu, Ujang menilai nama-nama yang beredar di lembaga survei tersebut patutlah dipertimbangkan oleh Jokowi maupun koalisi pendukung. Hingga saat ini, di berbagai lembaga survei, ada sejumlah nama yang layak menjadi cawapres untuk Jokowi, seperti Agus Harimurti Yudhoyono, Gatot Nurmantyo. Mahfud MD, Budi Gunawan, Anies Baswedan, termasuk Jusuf Kalla.

(Baca Juga: Relawan Golkar Mulai Bergerak Menangkan Jokowi di Pemilu 2019)

"Tapi nama-nama yang beredar dalam sruvei patut dipertimbangkan," pungkas dia.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini