nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Berikan Rumah untuk Keluarga Korban Kerusuhan Mako Brimob

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 18 337 1899792 kapolri-berikan-rumah-untuk-keluarga-korban-kerusuhan-mako-brimob-KSineRfmdr.jpg Kapolri Tito Karnavian berfoto bersama keluarga korban kerusuhan Mako Brimob. Foto: Okezone/Badriyanto

JAKARTA – Kapolri Jenderal HM Tito Karnavian memberikan santunan berupa satu unit rumah tinggal terhadap masing-masing keluarga anggota polisi yang gugur dalam tragedi kericuhan narapidana teroris (napiter) di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat beberapa yang terjadi pada Selasa malam 8 Mei 2018 lalu.

"Anggota yang gugur dalam peristiwa di Mako Brimob, masing-masing diberikan satu rumah," ungkap Tito di gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat (18/5/2018).

Menurut Tito, santunan itu berasal dari para donatur yang peduli dan simpati terhadap anggota Polri yang gugur melawan terorisme. Namun begitu, Tito enggan menyebutkan siapa saja donatur yang dimaksud dengan alasan keamanan.

"Ada banyak pihak-pihak yang ingin membantu baik rumah maupun biaya dan lain-lain, sedang diakomodir dan akan diserahkan," ujarnya.

Kapolri Tito Karnavian memberikan santunan kepada keluarga korban kerusuhan Mako Brimob. Foto: Okezone/Badriyanto 

Selain santunan berupa rumah, anggota Polri yang gugur itu juga telah mendapat kenaikan pangkat luar biasa Anumerta. Apresiasi itu diberikan sebagai bentuk penghormatan lantaran telah membaktikan diri kepada bangsa dan negara.

Kerusuhan Mako Brimob menewaskan enam polisi. Foto Antara

"Pemberian tali asih ini ada beberapa anggota yang gugur di Mako Brimob ada 6 orang, 5 karena diserang di rutan dan satu anggota pada malam hari setelah itu juga diserang," tuturnya.

Berikut masing-masing anggota polisi yang gugur dalam insiden kericuhan dengan para napiter di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat:

1. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, sebelumnya bertugas di Densus 88 Antiteror Polri.

2. Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, sebelumnya bertugas di Polda Metro Jaya.

3. Brigjen Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, sebelumnya bertugas di Densus 88 Antiteror Polri.

4. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, sebelumnya bertugas di Densus 88 Antiteror Polri.

5. Birptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas, sebelumnya bertugas di Densus 88 Antiteror Polri.

6. Bripka Anumerta Marhum Prentje, sebelumnya Anggota Satuan Intel Brimob Kelapa Dua Depok.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini