nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Jerat Korporasi sebagai Tersangka Pencucian Uang

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 18 337 1899871 kpk-jerat-korporasi-sebagai-tersangka-pencucian-uang-aMnc6vrK29.jpg KPK. Foto Okezone

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjerat suatu korporasi sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU). Penanganan perkara ini tercatat merupakan hal pertama kali yang ditangani oleh lembaga antirasuah.

"Yang pasti ini kasus TPPU pertama dengan tersangka korporasi," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkat, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Febri belum memaparkan secara detail mengenai korporasi tersebut. Tetapi, Febri memastikan korporasi ini diduga dijadikan sebagai wadah penampungan dan menyamarkan hasil korupsi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto Okezone 

"Penyidik sedang tangani sebuah korporasi yang diduga menampung dan menyamarkan hasil korupsi. Ada fee proyek terkait kasus kepala daerah yang dikelola oleh sebuah korporasi," tutur Febri.

KPK akan menyampaikan secara gamblang perkara ini dalam jumpa pers resmi yang diagendakan dilakukan hari ini.

"Jika tidak ada perubahan kondisi, akan disampaikan dugaan TPPU yang dilakukan korporasi tersebut. Kasusnya apa, nanti akan disampaikan Pimpinan di Konferensi Pers nanti. KPK cukup konsen menelisik keterlibatan perusahaan baik sebagai pelaku korupsi ataupun pencucian uang," tutup Febri.‎‎

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini