nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Sabu ke Bandara Pekanbaru, 2 Calon Penumpang Batik Air Diamankan

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 10:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 18 340 1899736 bawa-sabu-ke-bandara-pekanbaru-2-calon-penumpang-batik-air-diamankan-A7caMLD2fd.jpg Ilustrasi Lion Air dan Batik Air (foto: Okezone)

PEKANBARU - Pihak keamanan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba. Dalam kasus ini petugas menyita barang bukti 2 Kg sabu.

Barang haram tersebut diamankan dari dua calon penumpang Batik Air dengan rute Pekanbaru menuju Jakarta. Mereka yang ditangkap adalah MAR (29 tahun) dan RP alias Anggi (31 tahun) yang merupakan warga Sukabumi.

(Baca Juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan 55 Kg Sabu Asal Malaysia)

"Mereka diamankan pada pukul 05.50 WIB. Setelah ditimbang barang bukti sabunya 2074 gram," ucap Genaral Manager Angkasa Pura Bandara SSK Pekanbaru Kamis (17/5/2018).

NarkobaBandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau (foto: Banda Haruddin Tanjung/Okezone)

Penangkapan itu berawal saat keduanya memasuki ruang pemeriksaan. Saat mereka masuk keduanya terlihat mencurigakan. Kemudian salah satu mereka langsung diperiksa.

"Setelah dilakukan pemeriksaan didapati benda aneh melilit di pinggang dan dalam sepatu calon penumpang tersebut. Kemudian diperiksa ternyata isinya sabu," imbuhnya.

Kemudian perhatian petugas mengarah ke teman calon penumpang pertama saat saat itu mencoba kabur ke arah toilet bandara. Ternyata si calon penumpang menuju toilet untuk membuag barang bukti.

(Baca Juga: Dibungkus Kemasan Teh Cina, 29 Kg Sabu Gagal Beredar di Riau)

"Calon penumpang itu hampir membuang bungkusan yang berisi narkoba ke toilet. Untung ketahuan petugas," imbuhnya.

Dalam beberapa bulan ini setidkanya sudah ada lima kasus percobaan penyelundupan narkoba melalui Bandara SSK Pekanbaru.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini