nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Program Bedah Gereja Gerkindo di Kupang NTT Disambut Haru Warga

Adi Rianghepat, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 13:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 18 340 1899807 program-bedah-gereja-gerkindo-di-kupang-ntt-disambut-haru-warga-7OMcJV2Co9.jpg Foto: Adi Rianghepat/Okezone

KUPANG - Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Kasih Indonesia (DPP-Gerkindo) sebagai salah satu sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan bantuan bahan bantuan berupa semen dan pasir bagi penyelesaian pembangunan gereja di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua Umum DPP Gerkindo Pdt Efraim Yerry Tawalujan mengatakan bantuan bahan bangunan untuk perampungan bangunan gereja itu merupakan salah satu aksi nyata dan komitmen Gerkindo yang disponsori Partai Perindo agar setiap jemaat yang akan memanfaatkan gereja sebagai tempat ibadah bisa mendapatkan kesejahtetaan secara rohani.

Karena dengan bangunan gereja yang baik dan memadai maka secara rohani jemaat akan sanggup menjalankan ubadah dengan aman dan tentram. "Visi dan misi Perindo adalah memajukan kesejahteraan seluruh rakyat dan melalui Gerkindo dilakukan aksi nyata bagi jemaat di daerah ini," kata Pdt Yerry sapaannya.

Gerakan kasih bedah gereja berupa penyaluran bantuan bahan bangunan tersebut akan dilakukan di seluruh Indonesia dengan mengidentifikasi kondisi dan kebutuhan gereja yang ada.

 Foto: Adi Rianghepat/Okezone

"Untuk tahap awal ini kita memulai di Kota Kupang Provinsi NTT khususnya di Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI) di Kelurahan Maulafa. Yang lainnya segera menyusul," katanya.

Di tahap awal bantuan ini, bantuan yang diberikan adalah berupa semen, pasir, kayu dan tripleks untuk kepentingan penyelesaian dinding luar gereja dan plafon gereja. "Prinsipnya bahan yang dibutuhkan untuk penyelesaian gedung gereja ini akan diberikan dan sampai selesai," katanya usai penyerahan simbolis bantuan semen 70 sak semen dan pasir tiga rit, Junat (18/5/2018).

Bantuan tersebut katanya adalah bantuan Partai Perindo dan disalurkan melalui Gerkindo. "Pak Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo berpesan agar bentuan ini akan memberi dorongan semangat bagi jemaat berdoa dan melayani Tuhan dan sesama," katanya.

(Baca Juga: Gerkindo Bedah Gereja di NTT)

Sementara Ketua Jemaat Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI) Pdt Theofilus Tanesab menyampaikan terima kasihnya kepada Perindo melalui Gerkindo atas pemberian bantuan ini. Menurut dia dengan bantuan yang diberikan tersebut, telah memberikan harapan baginya dan seluruh jemaat gereja anggota PGI itu merampungkan gereja yang didirikan atas swadaya jemaat tesebut.

Gereja berukuran 6 x 11 meter di atas luasan lahan 15 x 20 meter persegi itu dibangun secara swadaya dan gotong royong jemaat sejak 2005 silam. Dengan kemampuan yang dimiliki itulah gereja itu sampai sekarang sudah berdiri namun belum sempat rampung. Dengan bantuan Partai Perindo melalui Geekindo ini akan mendorong jemaat seluruhnya menyelesaikannya.

"Kami jaminkan akan selesaikan demi kenyamanan peribadatan kami," katanya.

Dia menceriterakan bahwa bantuan yang diperoleh itu sebagai hasil dari karya dan janji Tuhan kepada jemaatnya. Jujur Pendeta Theofilus mengaku tak pernah tahu soal bantuan ini sebelumnya. Namun di sekitar April 2018 silam dia mendengar informasi dari temannya soal Gerkindo ini.

"Kabarnya Gerkindo bisa memberi bantuan bahan bangunan untuk gereja. Saya langsung mencarinya dan langsung membuat permohonan dan puji Tuhan dikabulkan," katanya.

Dengan bantuan ini kata dia seluruh jemaat akan bersatu dan bergotong royong menyelesaiakan bangunan ini. "Puji Tuhan terima kasih Bapak Hary Tanoesoedibjo dan Pendeta Yerry yang sudah memberi bantuan ini. Tuhan Yesus memberkati semua langkah perjuangan Pak Hary dan Perindo ke depan," katanya dengan nada penuh haru.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini