Safari di Dapurang, Bupati Disambut Antusiasme Warga

Hessy Trishandiani, Okezone · Sabtu 19 Mei 2018 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 19 1 1900200 safari-di-dapurang-bupati-disambut-antusias-warga-h9Rfdo6ogT.jpeg Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa di acara safari Ramadan yang diadakan oleh Pemkab Pasangkayu (Foto: Dok. Pemkab Pasangkayu)

PASANGKAYU — Di awal Ramadan 1439 Hijriah ini, Pemkab Pasangkayu menggelar safari Ramadan. Acara ini diagendakan menyasar semua kecamatan yang ada di Pasangkayu. 

Tim safari dibagi dalam empat tim, yang masing-masing menyasar kecamatan yang berbeda. Di hari pertama pelaksanaan safari Ramadan, Jumat 18 Mei 2018, tim safari yang dipimpin oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, menyasar Dusun Bayu, Desa Sarasa, Kecamatan Dapurang.

Pelaksanaan safari di masjid Al-furqan, Dusun Bayu ini, berlangsung cukup meriah. Tim safari yang tiba sekira pukul 17.00 WITA disambut antusias oleh ratusan warga yang sudah menunggu di sana. Warga setempat pun berebut untuk bersalaman dengan Bupati.

Bahkan kaum ibu yang tergabung dalam TP PKK Dapurang dan beberapa warga setempat, membentuk barisan pagar betis untuk mengantar bupati dan para unsur pimpinan Forkopimda menuju kursi yang telah disediakan.

“Kami sangat berbahagia karena Pemkab Pasangkayu telah mempercayakan Dusun Bayu ini sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan safari Ramadan. Kiranya kegiatan yang akan dirangkaikan dengan buka bersama, serta shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah ini mendapat berkah bagi semua,” ujar Camat Dapurang, Syamsuddin.

Sementara, dalam kesempatan itu, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, mengajak warga Dapurang untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Intens membangun silaturahim antar sesama.

Ia juga menghimbau agar warga Dapuran tetap menjaga kerukunan antar umat beragama selama bulan Ramadan ini. Karena dengan demikian maka pelaksanaan ibadah puasa di bulan penuh berkah ini bisa berlangsung khidmat dan damai.

“Kalau daerah aman, tenang, damai, maka pembangunan daerah bisa berjalan lancar. Sebaliknya jika terjadi kegaduhan, maka pembangunan daerah akan sulit dijalankan dengan baik,” terang bupati dua periode itu.

Ia juga mengingatkan, agar masyarakat Dapurang tidak mudah terpancing isu-isu provokasi, yang bisa memecah belah persatuan.

Kepala Desa Dapurang, Fadlan, mengaku sangat mengapresiasi kehadiran bupati di wilayahnya. Ini membuktikan Pemkab Pasangkayu, senantiasa ingin membangun silaturahim dengan warganya.

“Momen safari Ramadan ini adalah momen yang sangat baik untuk semakin memperkuat jalinan silaturahim antara warga dan pemerintahnya. Melalui momen ini, masyarakat juga bisa menyampaikan langsung unek-uneknya kepada pemimpinnya,” sebutnya.

Usai safari di Dapurang, Bupati dan rombongan secara berutur-turut kembali dijadwalkan menggelar safari Ramadan di Kecamatan Lariang dan Sarjo.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini