nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khidmatnya Bupati Buka Bersama Masyarakat Singgani

Hessy Trishandiani, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 14:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 20 1 1900484 khidmatnya-bupati-buka-bersama-masyarakat-singgani-77UntNwb0n.jpeg Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa sedang berbuka puasa bersama (Foto: Dok. Pemkab Pasangkayu)

PASANGKAYU—Tim safari Ramadan yang diketuai oleh Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, kembali berlanjut. Setelah Kecamatan Dapurang, kali ini menyasar Desa Singgani, Kecamatan Lariang, Sabtu 19 Mei 2018.

Bupati yang didampingi oleh sejumlah pimpinan Forkopimda, seperti Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiesak, Kapolres Pasangkayu AKBP Made Ary Pradana, perwakilan PN Pasangkayu dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pasangkayu, disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Acara safari bertempat di masjid Nurul Amin ini dihadiri oleh ratusan masyarakat. Begitu tiba sekira pukul 17.00 WITA, bupati dan unsur Firkopimda langsung diajak bincang-bincang oleh masyarakat yang hadir, sembari menunggu waktu berbuka puasa. Nampak tidak ada batasan antara masyarakat dan pemerintah.

Begitu pula saat berbuka puasa. Bupati dan masyarakat secara bersama-sama menikmati hidangan buka puasa yang digelar di lantai masjid, tidak ada yang diperlakukan secara khusus. Suasana nampak begitu khidmat. Berbagai panganan, seperti es buah, kue tetu, kue bolu, buah kurma, dan berbagai jenis panganan lainnya, menjadi menu buka puasa saat itu.

“Tujuan dari safari Ramadan ini memang untuk mempererat tali silaturahim antara masyarakat dan pemerintah. Melalui momen ini, saya juga bisa mendengar langsung apa keluhan masyarakat saya,” terang Agus Ambo Djiwa.

Usai buka bersama, kegiatan dilanjutkan dengan salat Maghrib, Isya dan Tarawih secara berjemaah. Tak lupa acara siraman rohani yang dibawakan oleh salah seorang ustadz yang memang didatangkan dari Ibu Kota Pasangkayu.

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberi sejumlah bantuan untuk pembangunan dan pembenahan masjid Nurul Amin.

“ Kegiatan safari ini memang diagendakan setiap tahun saat bulan Ramadan. Mudah-mudahan kegiatan ini berkah dan mendatangkan manfaat bagi semua,” pungkas bupati dua periode tersebut.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini