Pamer All New Ertiga, Suzuki Dapat Respon Positif di Jawa Tengah

Bramantyo, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 21 15 1900852 pamer-all-new-ertiga-suzuki-dapat-respon-positif-di-jawa-tengah-lxySKVklWD.jpg Peluncuran Suzuki All New Ertiga (Foto: Bram/Okezone)

SUKOHARJO - Sejak peluncuran perdananya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018,  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung memboyong all new Suzuki Ertiga ke beberapa daerah diantara Jawa Tengah. Antusias produk global yang pertama meluncur di dunia ini mendapat respon positiif dari warga sekitar.

Makmur, selaku 4W Sales Director PT SIS menegaskan peluncuran all new Ertiga di Indonesia merupakan world premiere sebagai langkah untuk menggebrak pasar kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) yang saat ini dikuasai Mitsubishi Xpander.

"Kita adalah negara pertama yang diberi kesempatan, kepercayaan untuk launching All New Suzuki Ertiga," jelas  Makmur, Senin (21/5/2018).

Mengusung mesin baru berkode K15B. Mesin ini memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, serta tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan sebelumnya, yaitu K14B.Yang menarik lagi, mesin baru berdimensi lebih kecil dibanding K14B. Dimensi tersebut mengizinkan ruang kabin menjadi lebih luas, meskipun kapasitasnya lebih tinggi. Di samping itu, mesin berkapasitas 1.462cc ini lebih senyap dan minim getaran dengan keluaran tenaga maksimum 103,2 hp di putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm. 

Suzuki All New Ertiga juga telah menggunakan rangka dengan teknologi terbaik, yaitu New Generation Platform (Heartect). Berkat Heartect, bodi All New Ertiga menjadi lebih panjang 130mm, lebih kokoh dan ringan.

Selain itu, All New Ertiga juga sudah mengadopsi start/stop engine untuk menyalakan dan mematikan mesin. Pada dasbor, MPV ini juga telah dilengkapi head unit layar sentuh yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Sehingga saat kemacetan, Anda tetap santai dengan mendengar musik favorit.

Mobil ini hadir dengan 7 pilihan warna, yaitu Metalic Silky Silver, Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red ,& Pearl Radiant Red, serta dua warna baru yaitu Metallic Magma Gray dan Pearl Glorious Brown.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini