Sandiaga Yakin OK OCE Kito Bawa Kemenangan bagi Aswari-Irwansyah

Melly Puspita, Okezone · Senin 21 Mei 2018 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 340 1900582 sandiaga-yakin-ok-oce-kito-bawa-kemenangan-bagi-aswari-irwansyah-sypIe9JVTb.jpg Sandiaga Uno memberikan materi soal OK OCE Kito. (Foto: Melly P/Okezone)

PALEMBANG - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Uno datang ke Palembang mendampingi Aswari Riva'i dan Irwansyah untuk mempromosikan OK OCE Kito sekaligus diskusi kewirausahaan bersama calon enterpreneur dari Sumatera Selatan, Minggu 20 Mei 2018.

Tema yang diambil dalam diskusi tersebut yakni 'Jangan Takut Berwirausaha'. Dalam diskusinya, Pria yang akrab disapa Sandi ini memberikan empat kartu As agar sukses dalam dunia wirausaha. "Kunci sukses yaitu 4 kartu As, ini selalu ada di keseharian kita. Pertama kerja keras, tidak ada yang sukses tanpa kerja keras, mau itu pengusaha atau apapun kita harus kerja keras untuk mencapai kesuksesan," ucap Sandi di depan ratusan peserta OK OCE Kito yang hadir di ballroom Hotel Raden Banyuasin.

"Kedua kerja cerdas, pakai kemampuan teknologi, manfaatkan, jangan sampai kita ketinggalan, jualan online. OK OCE juga pakai aplikasi, teknologi digital, sekarang kerudung banyak diminati termasuk di Eropa, alhamdulillah busana muslim juga diminati oleh orang nonmuslim," kata Sand.

Sandiaga saat memberikan materi soal kewirausahawan di Palembang. Foto: Melly P/OkezoneSandiaga saat memberikan materi soal kewirausahawan di Palembang. Foto: Melly P/Okezone

Kunci sukses yang ketiga yakni kerja tuntas. "Itu penting jangan sampai kita setengah-setengah, karti As yang terakhir yakni bekerja secara ikhlas, rezeki sudah ditentukan oleh Allah SWT. Saya berkali-kali jadi pengusaha gagal, saya bikin proyek ditipu orang. Saya yakin orang itu tidak akan sukses dengan menzalimi orang," kata Sandi.

(Baca juga: Aswari: Sumsel Butuh Solusi Out of The Box Atasi Ketimpangan Pembangunan Infrastruktur)

Sandi yakin, dengan adanya OK OCE Kito Sumsel mampu menciptakan banyak lapangan kerja dan menumbuhkan perekonomian masyarakat. Sandi juga berharap program tersebut dapat mengantarkan Aswari Riva'i dan Muhammad Irwansyah menjadi gubernur. "InsyaAllah OK OCE Kito bisa membuka lapangan kerja dan membuka ekonomi masyarakat. Sumsel ini butuh pemimpin yang mengerti, yang bisa membangkitkan ekonomi masyarakat," kata Sandi.

"Setiap kali meluncurkan sesuatu kita harus kerja ikhlas, kita ingin mengubah penghidupan, kesehjateraan masyarakat. Di sini kita gulirkan gerakan OK OCE Kito. InsyaAllah nanti akan membawa kakak Wari (Sapaan Aswari Riva'i) dan Irwansyah bisa menjadi pimpinan di Sumsel 2018-2023," yakin Sandi.

Menurut Sandi, Sumsel punya satu kesamaan dengan Jakarta, yakni sama-sama menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018, Agustus hingga September mendatang. Hal ini bisa dimanfaatkan para enterpreneur dengan menghadirkan suvenir-suvenir khas kota Palembang.

"Jangan sampai nanti suvenir industri jasa tidak digarap dengan baik makanya kita akan dorong pengusaha-pengusaha di Sumsel untuk menggunakan kesempatan ini. OK OCE Kito membuka lapangan kerja memberikan kemudahan ekonomi dan dapat menghadirkan kepemimpinan baru 2018-2023," kata Sandi.

Diskusi tersebut juga dihadiri oleh Jajaran kader dari partai Gerindra, baik DPP maupun DPD Gerindra Sumsel. Ada juga Aswari Riva'i yang maju dalam pemilihan Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 diusung Gerindra dan PKS serta Muhammad Irwansyah sebagai Calon Gubernur Sumsel berdampingan dengan Aswari Riva'i.

Aswari menuturkan, hadirnya Sandiaga Uno di Palembang untuk membuktikan bahwa program OK OCE Kito yang dibawa Aswari dari Jakarta ke Sumsel serius mereka terapkan. OK OCE Kito ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa wirausaha di Sumatera Selatan.

"Ini membuktikan bahwasanya OK OCE kito diterapkan di Sumsel. OK OCE ini wadah kita ingin menumbuh kembangkan jiwa-jiwa wirausaha di dalam diri kita. Di sini ada contoh Sandiaga Uno, saya sendiri dan Irwansyah kami awal mulanya pengusaha. Usaha itu tidak dimulai dari sesuatu yang besar, kita dulu juga jatuh bangun, ada titik-titik jenuhnya tetapi dengan 4 As, seperti yang dikatakan oleh Sandiaga Uno yang memang harus kita pegang," kata Aswari Riva'i.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini