nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Pasangkayu Minta Pengawasan terhadap Pendatang Baru Diperketat

Rizka Diputra, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 12:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 21 340 1900709 bupati-pasangkayu-minta-pengawasan-terhadap-pendatang-baru-diperketat-EP4BQFlpit.JPG Safari Ramadan Bupati Pasangkayu (Foto: Dok. Pemkab Pasangkayu)

PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa melakukan safari Ramadan di perbatasan Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) dengan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) tepatnya di Desa Sarude Kecamatan Sarjo, Minggu 20 Mei 2018. Dalam blusukannya itu, Bupati turut didampingi pimpinan Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Pasangkayu.

Bupati Agus dalam kunjungannya mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Sarjo agar memperkatat pengawasan terhadap para pendatang baru yang masuk ke wilayahnya. Hal tersebut bertujuan mengantisipasi masuknya kelompok teroris.

“Inikan wilayah perbatasan, menjadi pintu masuk orang dari luar. Apa lagi diketahui wilayah kita ini berdekatan dengan Poso Sulteng, yang menjadi basis wilayah pergerakan para teroris” ujar Bupati Agus.

Lebih lanjut ia juga berpesan agar masyarakat setempat tidak ikut terprovokasi dengan aksi-aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu. Masyarakat diminta senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, serta tetap membangun rasa toleransi antar sesama.

Safari Ramadan Bupati Pasangkayu

“Jadi setiap orang yang baru datang itu, patut dicurigai. Bukan dicurigai seperti apa, tapi untuk mencegah aksi-aksi provokasi yang bisa memecah belah persatuan. Siapa yang tahu orang yang baru datang itu memiliki tujuan dan motif tertentu,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Pasangkayu, AKBP Made Ary Pardana, mengimbau masyarakat Kecamatan Sarjo agar senantiasa waspada. Ia juga meminta warga berpegang teguh pada prinsip keislaman yang benar agar tidak mudah terpecah belah oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Di Sarjo ini penguatan pengamanan akan dilakukan, sebentar lagi akan dibangun kantor Polsek di sini. Tujuannya adalah menunjukkan bahwa Sarjo ini kuat, Sarjo ini mampu menangkal semua permasalahan yang timbul disini” ucap Kapolres.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini