nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes Urine Dadakan, 2 Personel Polda Sumut Positif Narkoba

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 21:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 22 340 1901372 tes-urine-dadakan-2-personel-polda-sumut-positif-narkoba-p1IoPBMTKv.jpg Tes narkoba di Polda Sumut (foto: Dok Humas Polda Sumut)

MEDAN – Seluruh personel Polda Sumatera Utara mengikuti tes narkoba mendadak, usai gelaran apel pagi di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Selasa, (22/5/2018) pagi.

Hadir langsung dalam tes narkoba itu, dari Biroprovos Div Propam Polri, Kombes Pol Parimin Warsito dan Kombes Agung Setiatno beserta tim dan tim dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri yang dipimpin Kombes dr. Adang Azhar, didampingi Kabid Propam Polda Sumut Kombes Syamsudin Lubis, dan Bid Dokkes Polda Sumut Kombes Sahat Harianja, DFM.

Kasubag Penerangan Masyarakat pada Divisi Humas Polda Sumatera Utara, AKBP Mangantar Pardamean Nainggolan menyebutkan, kegiatan pemeriksaan narkoba melalui pemeriksaan urine ini, dilaksanakan oleh Biro Provos dan Tim Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri.

Menurut Nainggolan, pemeriksaan itu diikuti 617 personel yang terdiri dari personel Polri, Polwan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polda Sumut.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, dua orang dinyatakan positif mengkonsumsi Methamphetamin dan Amphetamin,” sebut Nainggolan.

 Tes Urine

Nainggolan menegaskan, tes urine mendadak ini dilakukan untuk melakukan deteksi dini terhadap personel di lingkungan Polda Sumut, dari tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Deteksi dini juga dilakukan agar personel Polri di jajaran Polda Sumut, tidak melakukan pelanggaran hukum lain akibat pengaruh narkoba.

“Dua personel yang kedapatan positif itu akan mengikuti assessment, untuk kemudian nantinya hasilnya dijadikan rujukan atas langkah yang diambil terhadap keduanya,” tandas Nainggolan.

 Tes Urine

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini