nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Dilantik, Sekkab Pasangkayu Finalisasi RKPD 2019

Hessy Trishandiani, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 16:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 23 1 1901795 usai-dilantik-sekkab-pasangkayu-finalisasi-rkpd-2019-XzxDfVsHkF.jpg Finalisasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah Pasangkayu (Foto: Dok. Pemkab Pasangkayu)

PASANGKAYU-Usai dilantik sebagai Pejabat Sekkab Pasangkayu, Firman, S.Pi, MP, langsung tancap gas. Berbagai pembenahan-pembenahan internal dilakukan, demi memaksimalkan pelayanan serta realisasi program-program pemerintahan.

Rabu 23 Mei 2018, Firman dibantu oleh beberapa asisten Pemkab Pasangkayu melakukan finalisasi terhadap Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019.

Proses finalisasi ini diagendakan berjalan selama dua hari secara berturut-turut. Ada sekira 54 RKPD dari masing-masing OPD yang akan difinalisasi.

“Berdasarkan Permendagri Nomor 86, Pasal 101, ayat 1 hingga ayat 4, disitu menyatakan bahwa RKPD untuk tahun perencanaan di finalisasi oleh Sekretaris Daerah, berdasarkan rumusan dan verifikasi yang telah dilakukan oleh Bappeda” terangnya.

Tujuan finalisasi ini sendiri, untuk memastikan konsistensi program pembangunan tiap OPD telah sesuai hasil verifikasi perencanaan dari tim Bappeda Pasangkayu yang telah memuat hasil Musrembang dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten.

“Memastikan program tiap OPD telah menggunakan pendekatan money follow program, kemudian juga memastikan sinergitas program antar OPD. Sehingga visi misi Pemkab Pasangkayu, yang termuat dalam Nawa Jiwa (sembilan agenda pokok) dan 20 fokus program benar-benar telah terakomodir,” pungkasnya.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini