nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Titik Rest Area Tambahan bagi Pemudik

Mufrod, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 15:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 24 15 1902234 ini-titik-rest-area-tambahan-bagi-pemudik-nJrGTSTdvw.jpg Tempat istirahat pemudik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Selama musim arus mudik tempat istirahat atau dikenal rest area selalu padat dan terkadang tak jarang justru menimbulkan simpul kemacetan di dalam ruas tol.

Jika dihitung jumlah tempat istirahat yang hanya berjumlah sekitar belasan dengan jumlah kendaraan pemudik berdasar data Ditjen Perhubungan Darat yang tahun lalu mencapai sekira 1 juta lebih kendaraan mobil melintas jalan tol Jakarta-Cipali. Wajar jika tempat istirahat sering menjadi titik kemacetan baru selama arus mudik berjalan.

Namun bagi pemudik yang tak ingin terjebak dan membuat simpul kemacetan di tempat istirahat yang sering menjadi kendala, ada baiknya mencari tempat istirahat tambahan yang sudah disiapkan Pemerintah dalam hal ini Ditjen Hubungan Darat.

 

Tahun ini Pemerintah sendiri telah menambah beberapa titik tempat istirahat yang masih berada dalam wilayah jalur mudik tol.

Menurut Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian (PUPR) Arie Setiadi, pihaknya telah menyediakan fasilitas rest area tambahan yang bisa dinikmati pemudik tanpa harus antri dan membuat kemacetan.

"Kalau semuanya kayak tahun lalu, menggunakan rest area di tol Cipali jadi enggak muat, jadi nanti akan ada rest area di tol fungsional, misalnya di Cipali penuh saya sarankan keluar ke Subang berhenti di sana, lalu balik lagi, tarifnya sama kok," imbuhnya.

Seluruh fasilitas tempat istirahat yang disiapkan memiliki standar kenyamanan yang sama serta tidak di pungut bayaran bagi pemudik.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini