Rektor Universitas Brawijaya Terpilih Siap Datangkan Dosen Asing untuk Kelas Internasional

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 14:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 24 65 1902205 rektor-universitas-brawijaya-terpilih-siap-datangkan-dosen-asing-untuk-kelas-internasional-7vEq8fKw0L.jpeg (Foto: Avirista/Okezone)

MALANG – Pilihan Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang menghasilkan rektor baru yakni Prof. Dr. Nuhfil Hanan. Menanggapi kemenangan tersebut guru besar Fakultas Pertanian ini tampak tak mau larut dalam suka ria kemenangan yang diraihnya.

“Kemenangan ini kemenangan kita bersama, bukan kemenangan saya. Tapi kemenangan Brawijaya, Brawijaya milik bersama,” ujar Prof. Dr. Nuhfil Hanan saat ditemui media, Rabu (23/5/2018).

Dia menambahkan, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu direncakan untuk membangun kampus Universitas Brawijaya lebih baik lagi ke depannya.

Pelaksanaan Ujian SBMPTN 2018 di Sejumlah Daerah di Tanah Air

“Brawijaya milik semua, direncanakan bersama, untuk kemajuan bersama,” katanya singkat.

Menurutnya ada beberapa program yang mendesak yang perlu diteruskan dari kepemimpinan petahana sebelumnya Prof. Dr. M. Bisri, yakni program 3 in 1 dengan mendatangkan dosen – dosen asing untuk kelas internasional.

“Itu segera kita lakukan. Makanya kita sudah siapkan untuk mengembangkan kegiatan itu,” tandasnya.

Pelaksanaan Ujian SBMPTN 2018 di Sejumlah Daerah di Tanah Air

Terkait permasalahan yang ada di Universitas Brawijaya kampus Kediri, pihaknya juga mengaku akan segera berkoordinasi dengan Menteri Ristekdikti. “Kita akan komunikasikan dengan Pak Menteri. Saya ingin cepat, tidak ingin ngambang,” pungkasnya.

Sebelumnya Prof. Dr. Nuhfil Hanan terpilih sebagai Rektor baru Universitas Brawijaya setelah memenangkan rapat pleno yang berlangsung tertutup pada Rabu (23/5/2018). Pria yang fokus pada ekonomi pertanian ini mendapat 159 suara, disusul Rektor UB sebelumnya Prof Dr. M. Bisri dengan 93 suara, sementara Dr. Osfar Sofjan meraih 4 suara, sedangkan 1 suara tak sah.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini