Pengantin Pria Ceraikan Istrinya Kurang dari 15 Menit Setelah Tandatangani Kontrak Pernikahan

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 25 Mei 2018 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 18 1902808 pengantin-pria-ceraikan-istrinya-kurang-dari-15-menit-setelah-tandatangani-kontrak-pernikahan-jDhHuCoA4Y.jpg Foto: Reuters.

DUBAI – Pernikahan antara sepasang suami istri di Dubai, Uni Emirat Arab hanya bertahan selama 15 menit menyusul terjadinya kesalahpahaman antara pengantin pria dan ayah mertuanya. Sang menantu dilaporkan kesal karena ayah mertuanya begitu terburu-buru untuk mengambil uang mahar anak gadisnya.

Diwartakan Gulf News, Jumat (25/5/2018), pria yang baru saja menikah itu menceraikan istrinya 15 menit setelah menandatangani kontrak pernikahan karena merasa dihina oleh ayah mertuanya yang tidak mau menunggunya untuk membawa bagian uang yang disetujui dari mobilnya yang diparkir.

Pria itu diyakini sepakat untuk membayar 100.000 dirham (sekira Rp383 juta) kepada ayah pengantin perempuan untuk pernikahan tersebut. Jumlah itu juga dicantumkan dalam kontrak pernikahan pasangan itu.

Berdasarkan perjanjian dengan sang ayah mertua, pengantin pria seharusnya membayar 50.000 dirham (sekira Rp191 juta) pada saat penandatanganan kontrak di kantor hakim Syariah dan 50.000 dirham sisanya saat meninggalkan gedung.

Anggota keluarga dan teman-teman menemani pengantin pria dan wanita ke kantor hakim Syariah untuk menyaksikan penandatanganan kontrak pernikahan.

Pengantin pria membayar ayah pengantin wanita 50.000 dirham di kantor hakim pada saat penandatanganan, dan ketika pasangan pengantin serta para tamu berjalan keluar, ayah pengantin perempuan meminta menantu laki-lakinya untuk membayar sisanya .

Sang menantu kemudian meminta ayah mertuanya menunggu beberapa menit dan meyakinkan bahwa sisa uang tersebut ada di dalam mobilnya. Tetapi, ayah mertuanya memaksa menantunya untuk segera membayar, bahkan saat sang menantu mengatakan dia akan mengambil uang itu dalam lima menit setelah meninggalkan gedung pengadilan.

Menurut keterangan pengacara dari pengantin pria yang tidak disebutkan namanya, si ayah mertua mengatakan kepada menantunya untuk menyuruh kerabat atau temannya untuk mengambil uang itu.

“Pengantin pria merasa dihina dan direndahkan oleh ayah mertuanya. Dia mengatakan kepada ayah pengantin wanita bahwa dia tidak menginginkan putrinya sebagai istri dan menceraikannya dalam waktu kurang dari 15 menit dari penandatanganan kontrak pernikahan,” papar pengacara itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini