nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Sidang Aman Abdurrahman Ditunda karena Diduga Ada Ledakan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 10:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 25 338 1902540 video-sidang-aman-abdurrahman-ditunda-karena-diduga-ada-ledakan-Icdr2kuPZB.JPG Polisi bersiaga dalam sidang Aman Abdurrahman di PN Jaksel. Foto/MeTube

JAKARTA – Sidang Aman Abdurrahman sempat ditunda karena terdengar suara yang diduga ledakan di Pendadilan Jakarta Selatan.

Dalam video rekaman iNews, Jumat (25/5/2018) terdengar suara dentuman yang membuat para pengunjung sidang panik.

Sesaat kemudian petugas Densus 88 berpakaian lengkap disertai senjata laras panjang masuk ke ruang sidang. Para petugas meminta kepada para pengunjung untuk duduk di tempatnya masing-masing dan tidak panik.

Melihat keadaan itu, Ketua Majelis hakim menunda jalannya persidangan.

Foto/MeTube

Sekira satu menit berselang, hakim mencabut penundaan sidang. Sidang pun kembali dilanjutkan.

Setelah diselidiki, suara keras yang terdengar dari depan pengadilan bersumber dari benda yang jatuh. Diduga benda tersebut merupakan crane yang mengenai drum.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini menggelar sidang lanjutan kasus aksi teror bom Thamrin dengan terdakwa sekaligus petinggi kelompok Jamaah Ansharud Daulah (JAD) Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma alias Aman Abdurrahman.

Sidang memasuki tahap pembacaan nota pembelaan atau Pleidoi dari Aman Abdurrahman dan pihak penasihat hukum. Pada sidang pembacaan tuntutan, Jumat 18 Mei 2018 lalu, Aman menegaskan bahwa akan mengajukan Pledoi. Nota pembelaan itu akan dibuat terpisah antara Aman dan Penasihat Hukum.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini