nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JPU Ajukan Replik Atas Pleidoi Pentolan JAD Aman Abdurahman

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 13:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 25 338 1902636 jpu-ajukan-replik-atas-pleidoi-pentolan-jad-aman-abdurahman-QV5A5fnba8.jpg Terdakwa Teror Bom Thamrin, Aman Abdurahman (foto: Reuters)

JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) memutuskan untuk mengajukan Replik atau memberikan jawaban atas Pleidoi dari Terdakwa kasus bom Thamrin Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma alias Aman Abdurahman.

JPU Anita meminta kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk memberikan waktu satu minggu guna menyusun Replik atas dakwaan pentolan kelompok Jamaah Ansharud Daulah (JAD) itu.

Aman AbdurrahmanTerdakwa Teroris Aman Abdurrahman (foto: Puteranegara/Okezone)

(Baca Juga: Aman Abdurahman ke Hakim: Silakan Vonis Mati Saya, Jangan Ragu)

"Kami minta waktu untuk siapkan Replik secara tertulis dan mohon diberi waktu," kata JPU Anita di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Mendengar hal tersebut, Majelis Hakim mengabulkan permintaan dari JPU untuk satu minggu kerja. Oleh karenanya sidang agenda pembacaan Replik akan dilaksanakan pada 30 Mei 2018 mendatang.

"Berarti hari Rabu yah tanggal 30 Mei, karena tanggal 29 Mei libur. Sidang ditutup," ujar Hakim diiringi ketukan palu sidang.

Aman dan penasihat hukum menyusun masing-masing nota pembelaannya. Dalam Pleidoinya, Aman mempersilahkan kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup atau mati terhadapnya.

(Baca Juga: Aman Abdurahman: Saya Tak Takut dengan Hukuman Zalim Kalian)

Masih dalam pembelaannya, Aman angkat bicara soal rentetan bom Surabaya. Menurutnya, para pengantin bom yang menebar teror merupakan orang yang sakit jiwa dan putus asa dalam kehidupan.

Sementara itu, penasihat hukum Aman, menampik dakwaan JPU soal kliennya itu disebut-sebut merupakan penggerak atau dalang di balik terjadinya aksi teror bom di Thamrin dan Kampung Melayu Jakarta, di Gereja Samarinda serta beberapa aksi teror lainnya di Indonesia.

Aman Abdurrahman Terdakwa Teroris Aman Abdurrahman (foto: Puteranegara/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini