nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selama 20 Jam, Jasad Sopir Pikap yang Tercebur di Kalimalang Ditemukan

Wijayakusuma, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 23:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 26 338 1903218 selama-20-jam-jasad-sopir-pikap-yang-tercebur-di-kalimalang-ditemukan-01wcLyWscg.jpg Petugas saat evakuasi jasad Maman (foto: Wijaya/Okezone)

BEKASI - Setelah 20 jam pencarian, Maman (38), sopir pikap L300 yang tercebur di sungai Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat, berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Korban ditemukan sejauh 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Wakil Ketua Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, upaya pencarian korban mengerahkan ratusan personil dari berbagai unsur yang berkoordinasi dengan Basarnas. Selanjutnya area dibagi yang menjadi 3 SRU, untuk mempermudah pencarian.

SRU pertama, kata dia, melakukan penyelaman di titik awal korban terjatuh bersama mobil pikap. Kemudian mobil diangkat dengan menggunakan crane yang berada di lokasi.

SRU kedua melakukan penyisiran sejauh 5 kilometer, dari lokasi menuju jembatan Galaksi, menggunakan perahu LCR.

 Pikap

Sedangkan SRU Ketiga melakukan pencarian visual dengan penyisiran dari darat sejauh 5 kilometer, dari lokasi hingga Aetra PDAM.

"Pukul 19.45 WIB, korban berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dekat jembatan Grand Kamala Lagoon, sekitar 1 kilometer dari lokasi awal," kata Karsono, Sabtu (26/5/2018).

Jasad korban yang merupakan warga Jalan H Ilyas Cikunir Jakamulya RT 01 RW 12, Jakamulya, Bekasi Selatan itu, kemudian dibawa ke RSUD Kota Bekasi.

Sebelumnya diberitakan, mobil pikap L300 pengangkut puing-puing bangunan yang dikendarai korban bersama Basri sang kenek, tercebur ke sungai Kalimalang saat hendak menanjak. Korban yang tidak sempat menyelamatkan diri, ikut tercebur bersama mobil. Sementara kenek berhasil selamat karena meloncat.

 pikap

Proses pencarian terhadap korban dan mobil pikap berlangsung cukup lama. Selain menunggu beberapa alat, arus sungai yang deras juga menjadi kendala dalam proses pencarian korban.

"Ada kendala di arus, lumayan deras," kata Karsono.

Setelah kurang lebih 7 jam, mobil pikap berhasil dievakuasi. Namun saat diangkat, korban ternyata tidak terdapat di dalam. Diduga korban sempat berusaha menyelamatkan diri, namun malah hanyut terbawa arus sungai.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini