nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Kaki Tembus Banjir Rob Pekalongan, Perindo Beri Bantuan

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 23:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 26 512 1903203 jalan-kaki-tembus-banjir-rob-pekalongan-perindo-beri-bantuan-wC3Jk3f3fx.jpg Perindo Pekalongan saat menggelar bantuan kepada warga banjir rob (foto: Bram/Okezone)

PEKALONGAN - Perduli banjir Pekalongan akibat rob yang merendam beberapa wilayah di Pekalongan, DPD Perindo kota Pekalongan dan DPD Perindo Kabupaten Pekalongan gelar roadshow baksos korban banjir rob, Sabtu (26/5/2018).

"Road show baksos digelar empat titik lokasi yang terendam banjir," jelas ketua DPD Kota Pekalongan David Santosa.

Menurut David, hingga saat ini lokasi tersebut masih terendam banjir, dan gabungan DPD Perindo kota Pekalongan dan kabupaten Pekalongan membagikan bantuan berupa nasi bungkus, baju pantas pakai, mie instant dan kaos Perindo.

Pembagian bantuan diserahkan di posko Kramat sari, Pasirsari, Karang jompo, Tegal dowo dan Panjang Wetan. Sayang untuk posko Karang Jompo, penerima tidak bisa dihubungi terlebih lagi lokasi sulit ditembus, kondisi air masih tinggi.

"Akhirnya bantuan kami serahkan ke Posko yang ada di puskesmas Tegal Dowo. Banyak pengungsi di tempat tersebut," lanjut David.

 Perindo

Sekitar 25 kader Perindo ambil bagian dalam roadshow bakti sosial Partai Perindo, selain David Santosa hadir juga ketua DPD Kabupaten Pekalongan Aji Kurniawan.

Lokasi yang akan dituju kondisinya lumayan berat dan sulit dijangkau dengan kendaraan. Sehingga semua kader harus berjalan kaki menembus banjir. Sebagian warga penerima bantuan sebelumnya belum mendapatkan bantuan dari luar, dan baru menerimanya dari Perindo.

 perindo

Perindo bisa menjangkau lokasi, karena banyaknya kader Perindo yang juga menjadi korban banjir. Mereka mengerti kondisi di lapangan, wilayah mana saja yang belum tersentuh bantuan. Sehingga bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran untuk warga yang benar-benar membutuhkan.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan warga dan kedepannya Perindo Kota dan Kabupaten Pekalongan terus bisa berbuat hak positif untuk membantu masyarakat," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini