nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Rapat hingga 11 Kali, Jokowi Ingin Pastikan Persiapan Asian Games Lancar

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 12:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 28 337 1903617 gelar-rapat-hingga-11-kali-jokowi-ingin-pastikan-persiapan-asian-games-lancar-SOn4gRjsgZ.jpg Presiden Jokowi (Foto: Antara)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar rapat terbatas (ratas) dalam mempersiapkan Asian Games 2018 di Kantor Presiden, Jakarta. Dia ingin memastikan persiapan pesta olahraga terbesar di Asia berlangsung lancar.

"Ratas kali ini saya ingin memastikan lagi, baik kesiapan infrastruktur, pembangunan venue maupun nonvenue, termasuk juga persiapan teknis, pelaksanaan mulai dari pembukaan pertandingan dan penutupan, sampai untuk prestasi kesiapan atlet-atlet kita," kata Jokowi dalam pengantarnya, Senin (28/5/2018).

Pemerintah telah melaksanakan ratas persiapan Asian Games sebanyak 11 kali. Tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk yang kedua kalinya sepanjang gelaran Asian Games. Rencananya, pembukaan pesta olahraga terbesar se-Asia ini akan dilakukan Kepala Negara pada Sabtu, 18 Agustus 2018.

(Presiden Jokowi mengenakan jaket Asian Games 2018. Foto: Biro Pers Setpres)

"Secara khusus, saya minta laporan mengenai kesiapan pengamanan. Kita ingin negara-negara peserta Asian Games yakin Indonesia aman untuk dikunjungi, kondisi keamanan sepenuhnya terkendali," ucap Jokowi.

(Baca Juga : Polri Siapkan Skenario Pengamanan Aksi Teror saat Asian Games 2018)

Jokowi meminta Kabinet Kerja memaksimalkan promosi, dan publikasi Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang itu. Ia ingin agar demam Asian Games 2018 melanda hingga ke daerah-daerah di Tanah Air.

(Baca Juga : Menko PMK Yakin Pengamanan Asian Games 2018 Akan Sukses)

"Terkait dengan publikasi, promosi, dan marketing dalam pelaksanaan Asian Games ke-18 ini, saya betul-betul ingin mendapatkan perhatian secara khusus karena saya lihat yang kelihatan sudah bergerak di Jakarta maupun di daerah," pungkasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini