Adakan Buka Bersama, Alumni Universitas Sebelas Maret Pererat Ikatan Silaturahmi

Ulfa Arieza, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2018 18:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 29 65 1904184 adakan-buka-bersama-alumni-universitas-sebelas-maret-pererat-ikatan-silaturahmi-KXaVPm23aO.jpeg Foto: Buka Bersama Alumni Universitas Sebelas Maret (Ulfa Arieza/Okezone)

JAKARTA - Memasuki hari ke-13 Ramadan, Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar buka bersama. Acara buka bersama yang dihadiri oleh 138 orang alumni ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi.

Membuka acara, mewakili Ikatan Alumni (IKA) UNS Zudan Arif Fathullah berharap, acara buka bersama ini juga memberikan manfaat untuk memperluas jaringan dan koneksi dari para alumni. Alumni yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, juga mendorong adanya pendataan alumni UNS dari angkatan pertama hingga terakhir. Dengan demikian, dapat bermanfaat baik bagi alumni sendiri maupun UNS.

Baca Juga: Disebut Terpapar Paham Radikal, Ini Tanggapan Rektor Unair

Mengingat, banyaknya alumni yang telah memiliki kiprah sukses dalam dunia kerja maupun dalam jajaran pemerintah.

"Kita akan terus melakukan aktifitas dalam rangka pendataan alumni. Dalam rangka mengakrabkan dan membangun solidaritas ikatan alumni UNS," kata dia di Hotel Grandhika, Jakarta, Selasa (29/5/2018).

Acara buka bersama ini dihadiri oleh perwakilan dari angkatan pertama UNS tahun 1976 hingga angkatan termuda UNS tahun 2013. Setelah dibuka dengan sambutan dari perwakilan IKA UNS, agenda buka bersama dilanjutkan dengan siraman rohani.

Baca Juga: Seminar Nasional "Peranan Strategis Pemasaran untuk Unggul dalam Persaingan" di Kampus UPI Y.A.I

Turut hadir pula dalam buka bersama ini alumni-alumni yang telah memiliki posisi penting dalam karir, antara lain Jamal Wiwoho yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Jenderal ( Irjen) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Budi Harto yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan Zudan Arif Fathullah yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Adapun Wimboh Santoso yang saat ini menjabat sebagai Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga merupakan alumni UNS. (gir)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini