nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Korban Tabrakan Speedboat di Bawah Jembatan Ampera Ditemukan Tewas

Mewan Haqulana , Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 01 340 1905363 3-korban-tabrakan-speedboat-di-bawah-jembatan-ampera-ditemukan-tewas-lkkWFCqhPI.jpg Korban tabrakan speedboat di bawah Jembatan Ampera ditemukan tewas. (Foto: Mewan H/Okezone)

PALEMBANG - Korban tewas tabrakan speedboat di bawah Jembatan Ampera bertambah jadi 5 orang. Ini setelah 3 dari 4 korban yang hilang ditemukan tidak bernyawa sekira 20 KM dari tempat kejadian.

Kepala Basarnas Palembang Toto Mulyono didampingi Humas Basarnas Rio Topan mengatakan, Kamis (1/6/2018) Pukul 07.30 WIB, tim pencarian menemukan korban Aduk Hamid terapung di perairan Sungai Barong Kabupaten Banyuasin atau 20 km dari tempat kejadian.

Korban tabrakan kapal di bawah Jembatan Ampera ditemukan tewas. Foto: Mewan H/Okezone

"Sebelumnya, sekita Pukul 22.00 WIB (31/6) juga telah ditemukan korban Suparman sekitar kejadian di bawah Jembatan Ampera dan korban Zubaidah di bawah jembatan Musi 4 sekitar 10 km dari lokasi kejadian," katanya.

(Baca juga: Tabrakan di Bawah Jembatan Ampera, Puluhan Penumpang Speedboat Tenggelam)

Para korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bayangkara untuk divisum. Pihak keluarga juga sudah dihubungi guna memastikan jasad korban. "Dengan penemuan ini, artinya korban tewas bertambah jadi lima orang. Sekarang tim masih melakukan pencarian, untuk satu korban lagi yang dinyatakan hilang," katanya.

Dia menjelaskan, pencarian dan evakuasi dilakukan oleh tim gabungan Basarnas, TNI AL, Polri dan masyarakat. Kondisi sungai musi yang sangat deras cukup menyulitkan proses pencarian. "Kami membagi tiga tim pencarian, memang arus sungai cukup merepotkan, harus ekstra hati-hati," katanya.

Korban tabrakan kapal di bawah Jembatan Ampera ditemukan tewas. Foto: Mewan H/Okezone

Diberitakan sebelumnya, terjadi tabrakan maut di bawah Jembatan Ampera antara speedboat 200 PK dan speedboat 40 PK. Akibatnya, 27 penumpang tenggelam ke sungai, 21 orang dinyatakan selamat, 2 tewas di tempat, empat lainnya dinyatakan hilang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini