nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seekor Lumba-Lumba Dewasa Ditemukan Mati di Pantai Seluma

Demon Fajri, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 01 340 1905376 seekor-lumba-lumba-dewasa-ditemukan-mati-di-pantai-seluma-Rd0YP33v8F.JPG Foto Istimewa

BENGKULU - Seekor ikan lumba-lumba dewasa ditemukan mati di desa Tedunan Kecamatan Semidang Alas Maras tepatnya 15 hingga 20 meter dari tepi pantai Padang Bakung, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Ikan berbobot sekira 100 kilogram (kg) dengan panjang sekira 2 meter itu ditemukan mati saat terdampar di kawasan pantai tersebut. Di mana ikan itu ditemukan pertama kali ditemukan oleh salah seorang nelayan setempat.

Kepala Seksi Wilayah II BKSDA Bengkulu, Darwis Sarahih mengatakan, saat ditemukan lumba-lumba kondisi mata ikan dalam keadaan merah yang diduga akibat pendarahan.

"Di bagian mata merah, diduga akibat pendarahan," kata Darwis, saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (1/6/2018).

 Lumba

Di sekujur tubuh lumba-lumba, sambung Darwis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan akibat hantaman benda tajam. Namun, Darwis menduga, lumba-lumba mati karena terdampar di kawasan pantai wilayah tersebut.

"Tidak ada bekas luka benda tajam di sekujur tubuh lumba-lumba," sampai Darwis.

Saat ini, lumba-lumba sudah di kubur di daerah setempat. Di mana saat ditemukan ikan tersebut sudah mulai membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap.

"Sudah di kubur. Lumba-lomba sudah mengeluarkan bau menyengat," pungkas Darwis.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini