nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pemersatu Bangsa, Rakyat Indonesia Harus Bangga Punya Pancasila

Azhari Sultan, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 01 340 1905412 jadi-pemersatu-bangsa-rakyat-indonesia-harus-bangga-punya-pancasila-DkZspEp0JN.jpg Ilustrasi.

JAMBI - Peringatan Hari lahir Pancasila ke-73 punya makna tersendiri bagi Calon Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Kesaktian Pancasila dirasakan dirinya, saat berkunjung ke Ethiopia pada 2014. Saat bertemu dengan pihak Pemerintahan Dalam Negeri Ethiopia, petinggi di sana mengatakan keinginan belajar ke Indonesia untuk membuat Pancasila, "Namun mereka tidak menemukan lima sila, hanya menemukan 3 sila, 2 sila tidak ditemukan," kata Fasha bercerita, Jumat (1/6/2018).

(Baca juga: Pancasila dan Kekuatan Membantu Umat Manusia Peroleh Masa Depan Lebih Baik)

Calon petahana ini menambahkan, tatanan masyarakat Ethopia masih belum sama dengan Indonesia. "Jadi rakyat Indonesia harus bangga memiliki Pancasila. Karena Pancasila bisa menjadi pemersatu bangsa," ujarnya.

Syarif Fasha. Foto: Azhari S/Okezone

Menurut Cawalkot Jambi nomor turut 2 ini, sampai sekarang bangsa lain ingin meniru falsafah Pancasila, namun tak berhasil hingga kini.

Pancasila. Foto: Antara

"Bangsa lain hanya bisa 2 atau 3 sila dari Pancasila. Sudah sepatutnya Pancasila menjadi harga mati bagi bangsa Indonesia. Pancasila harus dipertahankan, karena pemersatu bangsa," tegas Fasha.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini