nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Terra Meluncur Agustus di Thailand, Diprediksi Sama dengan Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 03:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 05 15 1906575 nissan-terra-meluncur-agustus-di-thailand-diprediksi-sama-dengan-indonesia-0IaMxGK8Sj.jpg Nissan Terra (Foto: Auto.ndtv)

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia baru saja meluncurkan SUV kelas medium di pasar automotif Filipina, dalam waktu dekat penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini diperkirakan akan segera diluncurkan di ajang pameran automotif yang berlangsung Agustus mendatang.

Kabarnya peluncuran di Indonesia sendiri seperti dikutip dari Indianautosblog, akan berbarengan dengan Thailand. Indonesia dan Thailand sendiri merupakan negara produsen automotif yang menjadi basis eksport di beberapa negara.

Seperti di Cina dan Filipina, pilihan transmisi di Thailand akan mencakup manual 6-percepatan dan 7-percepatan otomatis. Demikian pula, tidak semua konfigurasi akan menyertakan sistem 4WD dengan diferensial penguncian. Versi Thailand akan menawarkan kursi untuk tujuh orang.

Nissan Terra (Ist)

Spesifikasi Nissan Terra yang akan dipasarkan untuk tanah air diperkirakan tak jauh beda dengan Thailand, di mana kedua negara juga menggunakan stir kanan.

(Baca Juga : Nissan Terra Siap Jadi Pesaing Berat untuk Pajero & Fortuner)

Di dua negara yang telah memasarkan Terra, seperti Cina memiliki mesin bensin QR25 berkapasitas 2.5 liter, sedangkan Nissan Terra yang menggunakan spesifikasi Filipina menggunakan mesin diesel 2,5-liter turbocharged YD25. Versi Thailand-spec akan menggunakan mesin diesel YS23. Mesin ini dibuat dalam versi single-turbo dan twin-turbo untuk Navara, dan yang terakhir adalah yang direncanakan untuk Terra. Mesin diesel twin-turbo menghasilkan 140 kW (190 PS) dan 450 Nm torsi sama seperti di Navara.

(Baca Juga : Nissan Siap Gebrak Pasar Automotif Indonesia Bersama Orang Baru)

Nissan Terra (Ist)

Nissan Terra akan hadir dengan fitur seperti lampu depan proyektor LED dengan LED DRL, velg 18 inci, lampu belakang LED, pengendali iklim otomatis zona ganda, sistem infotainment layar sentuh 7 inci, Monitor Pandangan Sekitar dengan Deteksi Objek Bergerak, Peringatan Blind Spot , Hill Start Assist, Hill Descent Control, Lane Departure Warning, Sistem Pemantauan Tekanan Ban dan tujuh airbag. Ini akan menyaingi orang-orang seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Chevrolet Trailblazer dan Isuzu MU-X.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini