nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Tak Khawatir Banyak Pendatang Usai Lebaran, Ini Rahasianya

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 10:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 06 338 1907161 anies-tak-khawatir-banyak-pendatang-usai-lebaran-ini-rahasianya-bEhj7IOySG.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Terminal Pulogebang. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyatakan tidak khawatir mengenai adanya banyak pendatang usai mudik hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Syaratnya, para pendatang itu mengikuti aturan yang ada di Ibu Kota.

"Jadi sesudah nanti pulang, arus balik muncul. Nanti kita pastikan bahwa ada pendataan yang benar. Ikuti aturan yang ada," ujar Anies di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018).

Pasangan dari Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno ini mengaku tidak melarang para pendatang yang biasa muncul usai Lebaran. Sebab, ia menilai setiap warga negara berhak mendapat pekerjaan di mana pun, termasuk Jakarta.

"Jadi kita menghargai hak warga negara untuk mendapatkan pekerjaan di mana pun juga, termasuk di Jakarta. Yang penting adalah ketentuan hukum," jelas Anies.

Nantinya, kata Anies, para pendatang harus menaati aturan serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mengintensifkan pengawasan selama arus mudik tersebut.

"Ketentuan aturan di pencatatan sipil itu ditaati dan kita intensifkan juga selama musim mudik ini," ucapnya.

Tak lupa, Anies menegaskan kepada warga Jakarta yang tidak mudik untuk tetap melakukan pengawasan melalui siskamling guna mencegah segala tindak kejahatan.

"Siskamling atau pengawasan lingkungan 24 jam berjalan. Memastikan juga kondisi Jakarta aman pada saat mereka mudik," tandasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini