Anies Imbau Penyelenggara PRJ Lebih Berhati-hati agar Kebakaran Tidak Terulang

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 13:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 06 338 1907235 anies-imbau-penyelenggara-prj-lebih-berhati-hati-agar-kebakaran-tidak-terulang-i3ErEtwJUj.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan kebakaran yang terjadi di Gedung Niaga, area Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Selasa 5 Juni 2018 sudah tertangani. Meski begitu, Anies tetap meminta pihak terkait dapat melakukan investigasi agar kejadian itu tidak terulang lagi.

"Alhamdulillah sudah tertangani, dan kita minta sekarang lagi diinvestigasi apa yang sebenarnya jadi sebabnya, sehingga tidak terulang lagi," kata Anies di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018).

Oleh karena itu, Anies mengimbau kepada pihak penyelenggara ke depannya lebih berhati-hati guna menghindari adanya musibah yang menimbulkan kerugian besar.

"Penyelenggaranya adalah PT Jakarta International Expo dan kita minta kepada PT Jakarta International Expo untuk lebih berhati-hati," terangnya.

Tak hanya itu, Anies juga menyatakan banyak yang mengira penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran adalah dari Pemerintah Provinsi Jakarta. Padahal, penyelenggaranya yakni PT Jakarta International Expo, bukan Pemprov DKI.

"Kami minta kepada penyelenggara untuk lebih berhati-hati, karena penyelenggara PRJ (Pekan Raya Jakarta) ini banyak yang mengira penyelenggaranya Pemprov DKI," bebernya.

Mengenai kondisi saat ini, Anies mengatakan bahwa lokasi JIExpo sudah aman dikunjungi. "Saya rasa masih aman," tandasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini