43 Hari Direnovasi, Jembatan Babat Sudah Bisa Dilintasi dengan Normal

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 06 Juni 2018 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 06 519 1907409 43-hari-direnovasi-jembatan-babat-sudah-bisa-dilintasi-dengan-normal-mgBCYI4raS.jpg Jembatan Babat kini sudah bisa dilalui (Foto: Avirista/Okezone)

TUBAN - Jembatan Widang yang menghubungkan Babat, Kabupaten Lamongan dan Widang, Kabupaten Tuban yang sempat roboh pada 17 April 2018 lalu akhirnya selesai dilakukan renovasi.

Rabu (6/6/2018) jembatan yang melintas di atas Sungai Bengawan Solo ini pukul 08.30 WIB sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua, roda empat, maupun lebih.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII mengecek langsung ke lokasi sekaligus meresmikan jembatan yang direnovasi selama 43 hari ini.

“Jembatan Widang sudah bisa dilalui kendaraan, sudah boleh melintasi mulai hari ini,” ujar Gubernur Jawa Timur Soekarwo kepada media, Rabu (6/6/2018).

Ia menambahkan jembatan akan kembali berfungsi sebagaimana biasanya, dilintasi kendaraan dari Surabaya maupun Lamongan menuju Tuban maupun Semarang.

Sementara untuk sisi timur tetap difungsikan kendaraan yang melintas dari Semarang maupun Tuban menuju Lamongan maupun Surabaya.

“Sepeda motor, mobil pribadi, truk, sudah boleh melintasi. Sudah bisa dilalui untuk mudik,” ungkap pria yang disapa Pakde Karwo ini.

Namun pihaknya mengingatkan bagi truk – truk yang melintas, Jembatan Widang hanya mampu menopang truk dengan berat tonase maksimal 40 ton.

“Batasannya 40 ton, kalau lebih akan ada tindakan dari Dinas Perhubungan,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini