nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penumpang Batik Air Rute Makassar-Ambon Bercanda Bawa Bom, Penerbangan Tertunda

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 15:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 07 340 1907804 penumpang-batik-air-rute-makassar-ambon-bercanda-bawa-bom-penerbangan-tertunda-CezBLB4dbH.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Penumpang pesawat yang bercanda membawa bom terus terjadi. Kali ini, penerbangan Batik Air ID6166 rute Makassar-Ambon harus delay karena salah satu penumpangnya bercanda tentang bom.

"Kejadian tersebut menyebabkan keterlambatan keberangkatan dan kedatangan untuk rute Makassar - Ambon. Namun, Batik Air meminimalisr dampak yang timbul, agar penerbangan Batik Air lainnya tidak terganggu," jelas Corporate Communications Strategic Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Kamis (7/6/2018).

Menurut Danang, penupang berinisial HS tersebut melontarkan candaan soal bom saat pesawat tengah memasuki proses masuk ke pesawat (boarding). Kejadian sendiri terjadi pada pukul 03.15 Wita.

Akibat candaan soal bom itu membuat kru pesawat yang bertugas menjalankan prosedur tindakan menurut standar penanganan ancaman bom. Pemeriksaan pesawat pun dilakukan oleh pihak terkait.

"Batik Air menegaskan tidak terdapat adanya bom atau barang bukti lainnya yang mengancam keamanan dan keselamatan penerbangan dalam pesawat tersebut," jelas Danang.

Kini, penumpang berinisial HS tersebut telah diturunkan paksa dan diserahkan ke petugas keamanan bandara untuk diperiksa terkait candaan bom tersebut.

"Penumpang tersebut berikut bagasi dan barang bawaannya kita serahkan ke avsec, otoritas bandar udara serta pihak berwenang untuk dilakukan proses penanganan lebih lanjut. Untuk motif, masih dalam proses pengumpulan informasi dan data," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini