nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Siapkan Aturan soal Radikalisme di Perguruan Tinggi

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 12:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 07 65 1907690 presiden-jokowi-siapkan-aturan-soal-radikalisme-di-perguruan-tinggi-UEGPz8Zhet.jpeg Presiden Jokowi (Foto: Dok. Kementerian Pertanian)

INDRAMAYU - Presiden Joko Widodo menyatakan angka radikalisme di perguruan tinggi sudah sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, paham radikalisme tersebut tidak muncul tiba-tiba namun sudah ada sejak dulu dan tidak datang secara mendadak.

"Kita sudah mengupayakan proses-proses dalam menangkal paham radikalisme bukan hanya pemerintah saja melainkan semua unsur seperti TNI, Polri, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah dan ormas-ormas lain kita ajak berperang," tegas Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (7/6/2018).

Jokowi

Untuk sementara, pihaknya masih melakukan kajian perlu atau tidak diperlukannya suatu regulasi di perguruan tinggi tentang radikalisme.

"Yang jelas masih dikaji, jika diperlukan maka peraturan tersebut akan dibuat," pungkasnya.

Jokowi

Sekadar diketahui, Presiden hadir di Indramayu untuk meresmikan program kewirausahaan pertanian dan digitalisasi sistem pertanian. Peresmian ini berlangsung di Sentra Pengolahan Beras Terpadu (SPTB) Silyeg, Desa Majasari, Kabupaten Indramayu.

Selain meresmikan program, Kepala Negara ini juga direncanakan mengunjungi langsung ke dalam SPTB melihat alat penggilingan padi, dengan didampingi Menteri Kabinet Kerja.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini