Dibuka Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 12:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 07 65 1907697 dibuka-beasiswa-pendidikan-magister-menuju-doktor-XAsNnXAmIX.jpeg Ilustrasi: Reuters

JAKARTA - Kemenristekdikti membuka Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU). Beasiswa PMDSU merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kemenristekdikti untuk mencetak calon Doktor dari generasi milenials dalam kurun waktu empat tahun. Melalui beasiswa ini, sarjana unggul diharapkan dapat dididik atau dibina menjadi Doktor dengan suasana akademik yang sehat, dan di bawah bimbingan promotor yang cemerlang.

Tahun ini, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti kembali membuka pendaftaran PMDSU untuk batch IV. Sebelum melakukan pendaftaran silahkan pelajari profil calon promotor yang tersedia dan sesuaikan tawaran penelitian dari promotor dengan bidang peminatan Saudara.

Pelaksanaan Ujian SBMPTN 2018 di Sejumlah Daerah di Tanah Air

Selain itu, pastikan saudara juga melakukan pendaftaran di pascasarjana perguruan tinggi penyelenggara PMDSU sesuai asal perguruan tinggi calon promotor. Adapun perguruan tinggi penyelenggara PMDSU Batch IV yaitu:

Institut Pertanian Bogor

Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Universitas Airlangga

Universitas Brawijaya

Universitas Diponegoro

Universitas Gadjah Mada

Universitas Hasanuddin

Universitas Indonesia

Universitas Sriwijaya

Universitas Sumatera Utara

Universitas Syiah Kuala

Pelaksanaan Ujian SBMPTN 2018 di Sejumlah Daerah di Tanah Air 

Profil promotor dapat diakses mulai 5 Juni 2018 dan formulir pendaftaran dapat diakses mulai 6 Juni 2018 (Pukul 13.00 WIB) sampai dengan 30 Juni 2018.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran beasiswa, klik di sini.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini