nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Rusak Dilempari Batu di Tol Japek, Bisakah di Cover Asuransi?

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 14:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 08 15 1908238 mobil-rusak-dilempari-batu-di-tol-japek-bisakah-di-cover-asuransi-5gZuYyeui6.jpg Kaca Mobil pecah setelah dilempari batu (Foto: ist)


JAKARTA - Pelemparan batu yang dilakukan oleh orang dari Jembatan Penyeberangan orang (JPO) yang terjadi di Tol Jakarta Cikampek (Japek) telah mengakibatkan kerusakan kaca depan mobil yang tengah melintas.

Akibat kerusakan ini, pemilik mobil mengalami kerugian atas peristiwa pelemparan dari orang tak bertanggung jawab. Pihak asuransi sendiri menilai kejadian yang dilakukan oleh orang lain tersebut dinilai sebagai kecelakaan yang diakibatkan perbuatan jahat.

 

"Peristiwa tersebut, tergolong sebagai perbuatan jahat, dan itu masuk dalam perlindungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi mobil," ujar L. Iwan Pranoto Head of Communication & Event Asuransi Astra, kepada Okezone, Jumat (8/6/2018).

Dalam klausul asuransi yang terdapat pada pasal 1 point 1.2 yang menjelaskan pada bab jaminan yang menerangkan bahwa kerusakan atau kerugian akibat kejahatan seluruh kerusakan dan kerugian pada kendaraannya akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

 

Beberapa hari lalu, sebuah pelemparan dilakukan oleh orang tak dikenal dari Jembatan penyeberangan orang atas mobil yang tengah melintas di jalan tol Jakarta-Cikampek Km 6. Akibat aksi tersebut, sebuah mobil diduga mengalami kerusakaan kaca depan hingga pecah.

Humas PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Irwansyah mengatakan, pelemparan itu terjadi pada Senin 4 Juni 2018 sekira Pukul 04.18 WIB. Kasus ini menurutnya sudah ditangani oleh polisi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini