Honda & GM Kerja Bareng Bikin Baterai Mobil Listrik

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 06:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 08 15 1908443 honda-gm-kerja-bareng-bikin-baterai-mobil-listrik-rzCxG4It5f.jpg Pengembangan baterai mobil listrik (Foto: Autoblog)

TOKYO - Dua produsen raksasa Honda dan General Motors telah mengumumkan kerjasamanya untuk mengembangkan baterai sel baterai yang lebih canggih dari beberapa model yang ada saat ini.

Honda dan GM bahkan berambisi sumber tenaga listrik yang akan dikembangkan untuk mobil listrik tersebut memiliki kepadatan tenaga yang lebih tinggi, namun ukurannya lebih kecil. Tak hanya itu sistem pengisiannya pun akan dibuat lebih cepat.

 

Kerjasama ini sendiri seperti di lansir dari Autoblog dinilai mampu memberikan keuntungan cukup besar bagi kedua perusahaan. Khususnya saat pengembangan tersebut dilakukan sendiri. Honda sendiri membuktikan teknologi mobil listrik memiliki peluang besar, meski tengah mengembangkan teknologi sel bahan bakar.

"Dengan perjanjian baru ini, Honda menunjukkan kemampuan General Motors untuk berinovasi menuju portofolio listrik yang menguntungkan," kata Mark Reuss, wakil presiden eksekutif GM untuk pengembangan produk global.

 

Sedangkan Takashi Sekiguchi, chief officer Honda operasional car, Selain pengembangan bersama yang sedang berlangsung dan produksi sel bahan bakar, kolaborasi komponen baterai ini akan memungkinkan kita untuk mengambil langkah baru menuju realisasi masyarakat yang berkelanjutan.

GM juga bermitra dengan pengembang baterai Sakti3, yang kemudian diakuisisi oleh Dyson untuk pengembangan kendaraan listriknya sendiri.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini