nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Hadapan Jokowi, Zulkifli Ingatkan Tahun Politik Harus Hasilkan Demokrasi Berkualitas

Bayu Septianto, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 18:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 08 337 1908402 di-hadapan-jokowi-zulkifli-ingatkan-tahun-politik-harus-hasilkan-demokrasi-berkualitas-psPW8BfPhV.jpg Presiden Jokowi Buka Bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan (foto: Bayu S/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo kali ini menghadiri undangan buka puasa bersama di kediaman Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, Jumat (8/6/2018).

Zulkifli Hasan bersama istrinya menyambut kehadiran Jokowi. Jokowi hadir bersama dengan Sekretaris Kabinet Pratikno. Dalam sambutannya, Zulkifli mengajak semua elemen masyarakat untuk menjadikan tahun politik saat ini sebagai tahun yang bisa meningkatkan kualitas demokrasi.

"Yang penting MPR mengajak di tahun politik ini kita jadikan tahun yang berkualitas, pemilu damai, pilkada, pilpres yang berkualitas," jelas Zulkifli di kediamannya, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

Jokowi Bukber Zulhas (foto: Bayu S/Okezone) 

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu tegas mengingatkan perbedaan yang ada dalam demokrasi jangan sampai memecah belah bangsa.

"Toh yang bertarung anak negeri, bukan orang lain, bukan lawan Belanda tapi kandidat terbaik di negeri ini. Pilpres boleh beda, partai boleh beda, dukung boleh beda tapi merah putih sama," tegasnya.

Zulkifli juga berharap para menteri Jokowi bisa mengikuti langkah-langkah yang dilakukan Jokowi untuk mempersatukan bangsa seperti mendatangi pesantren-pesantren.

"Pak Presiden sudah bekerja keras, mendatangi para ulama. Mendatangi pondok pesantren, mudah-mudahan para menteri ikut yang dilakukan Pak Presiden," ucapnya.

Jokowi Bukber Zulhas (foto: Bayu S/Okezone) 

Dalam acara ini Jokowi duduk satu meja bersama dengan Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo. Hadir dalam acara tersebut, sejumlah menteri kabinet kerja seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Idrus Marham.

Lalu ada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang (Oso) dan sejumlah pimpinan MPR lainnya. Turut hadir juga Ketua Mahkamah Konstitusi RI Anwar Usman, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir serta tamu-tamu lainnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini