nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benarkan Pencopotan 3 Kepala Dinas, Sandiaga: Itu Buat Penyegaran

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 00:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 10 338 1908755 akui-copot-3-kepala-dinas-sandiaga-itu-buat-penyegaran-vFDjgGGMbf.jpg Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno membenarkan kalau pihaknya bersama Gubernur DKI Anies Baswedan mencopot tiga kepala dinas. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan penyegaran di dalam tubuh kepemimpinannya.

"Iya itu ada penyegaran," kata Sandi di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (9/6/2018).

Ia berjanji akan mengumumkan kebijakan itu setelah Idul Fitri 1439 Hijriah. Pihaknya berharap perombakan itu dapat menumbuhkan penyerapan anggaran APBD DKI 2018 lebih baik.

"Pemberitaan ini akan diumumkan setelah Idul Fitri 21 Juni. kita akan highlight siapa yang ditunjuk, siapa Plt, untuk meningkatkan kinerja agar unit UKPD-SKPD lebih bergairah untuk serapan anggaran," kata Sandi.

 Wagub DKI Sandiaga Uno

Sebelumnya dikabarkan anggota presidium relawan Anies-Sandi, Tom Pasaribu mengatakan, ada tiga kepala dinas yang dicopot oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Ketiga pejabat eselon tiga itu, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas perumahan-pemukiman Agustino Darmawan, dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.

"Ya kalau pencopotan tiga kepala dinas ini dari awal kita sudah dorong supaya cepat dilakukan," kata Tom kepada Okezone, hari ini.

Menurutnya, pencopotan ketiga itu karena mereka tak pandai dalam menyerap APBD DKI Tahun 2018. Sehingga, mereka membuat penyerapan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tak berlangsung maksimal.

"Memang mereka ini sudah sangat memperlambat perjalanan APBD kemarin," jelasnya.

Untuk mengisi kekosongan ditiga pucuk pimpinan dinas tersebut, Anies menempatkan tiga Plt. Yakni, Plt Kadisdik DKI ditunjuk Bowo Irianto, sebelumnya menjabat Wakadisdik DKI. Lalu, Plt Kepala BPPBJ DKI ditunjuk Blessmiyanda, sebelumnya menjabat Asisten Deputi Lingkungan Hidup.

 Wagub DKI Sandiaga Uno

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini