nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rusda Mahmud Siap Jaga Kerukunan Beragama di Sultra

Subhan Sabu, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 06:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 10 340 1908830 rusda-mahmud-siap-jaga-kerukunan-beragama-di-sultra-2A12VyLTjM.jpg Rusda Mahmud Gelar Pertemuan dengan Umat Kristiani di Kota Kendari, Sultra (foto: Subhan S/Okezone)

KENDARI - Calon Gubernur nomor urut 3, Rusda Mahmud mengadakan pertemuan bersama Umat Kristiani Kota Kendari yang dirangkaikan dengan buka bersama Tim Pemenangan Kota Kendari yang digelar di Spazia Corner, Citra Land Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam pertemuan tersebut, calon yang diusung oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sultra itu menyatakan komitmen untuk menjaga kerukunan umat beragama di Sultra.

Rusda Mahmud Buka Bersama Umat Kristiani Kota Kendari (foto: Subhan Sabu/Okezone)

"Dibutuhkan seorang pemimpin yang netral, realistis berada di tengah perbedaan. Tidak boleh berpihak kepada golongan agama tertentu, harus bisa mengayomi semua elemen," ujar Rusda Mahmud, Sabtu 9 Juni 2018.

Salah satu caranya menurut Rusda adalah dengan menjadi pemimpin netral, yang tidak hanya berpihak terhadap golongan tertentu, melainkan mengayomi semua golongan.

“Nyatanya sudah berbeda. Jadi harus saling menjaga, harus saling menghormati. Berbagai tindakan yang memicu konflik harus dihindarkan," jelas Rusda Mahmud didampingi Ketua DPW Perindo Sultra Jaffray Bittikaka, Panitia Pelaksana LM. Sumarlin dan Livi Bulo Ketua Relawan Solata.

Rusda Mahmud Buka Bersama Umat Kristiani Kota Kendari (foto: Subhan Sabu/Okezone)

Dalam Ibadah yang berlangsung khidmat dengan dihadiri 1.500 orang itu Rusda mengaku sangat perhatian dengan keberagaman di Sultra.

"Sultra ini harus terjaga terus semangat pluralismenya," pungkas Rusda.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini