Inilah Sepeda Motor Dilengkapi Tempat Tidur Karya Mahasiswa California

Amril Amarullah, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 14:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 11 15 1909246 inilah-sepeda-motor-dilengkapi-tempat-tidur-karya-mahasiswa-california-C6NyeRkByD.jpg MotoHome rancangan Jeremy Carman mahasiswa asal California (foto: gofundme.com)

CALIFORNIA - Pernah membayangkan sepeda motor bisa digunakan untuk tempat tidur, namun tetap aman dan tidak membahayakan pengunanya. Sehingga bila seharian lelah berkendara dan si pengendara ingin beristirahat, tidak perlu lagi harus cari kamar hotel atau tidur di pinggir jalan. 

Melalui karya mahasiswa arsitektur University of Southern California School of Architecture, Amerika Serikat (AS), Anda bisa mewujudkannya berkendara tanpa harus memikirkan tempat istirahat bila bepergian jauh. Seperti dilansir dari gofundme.com, Senin (11/6/2018) bahwa MotoHome karya mahasiswa bernama Jeremy Carman ini memang terbilang brilian gagasanya, dimana ia ingin memperlakukan pengendera seperti kendaraan roda empat atau lebih. Namun, dengan berat beban yang tentu berbeda, apakah aman bagi si pengendara itu sendiri?

Dijelaskan bahwa meski berukuran tidak terlalu besar, tetapi bagian belakang yang ditempeli tempat khusus tersebut dapat dirasakan nyaman oleh si pengendara layaknya di dalam rumah.

Untuk membantu mencapai impian dan sukses menyelesaikan tesisnya, Carman mendirikan GoFundMe guna mengumpulkan dana untuk membuat prototipe.

"Saya sedang merancang dan membangun solusi tempat penampungan yang secara dependen diintegrasikan ke dalam sepeda motor segala medan," kata Carman di halaman GoFundMe.

"Tujuannya adalah untuk memberikan pengguna pengalaman perjalanan tidak seperti yang lain. Jika RV adalah arsitektur pada roda empat, ini akan menjadi arsitektur pada roda dua," ujarnya.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Carman dan MotoHome di halaman GoFundMe. Di sana dia meletakkan semua tujuannya dan tampaknya memiliki rencana untuk membuat karya ini.

“Apakah MotoHome adalah sesuatu yang kita inginkan dan butuhkan? Saya tidak begitu yakin, tapi ini ide yang sangat menarik,” tuturnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini