nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Mewajibkan Pendatang Baru di Jakarta Punya Keahlian Khusus

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 14:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 11 338 1909227 sandiaga-mewajibkan-pendatang-baru-di-jakarta-punya-keahlian-khusus-cPOlByoZmo.jpg Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno tidak melarang warga dari luar Ibu Kota untuk datang usai Lebaran nanti. Tapi, ia mengimbau kepada mereka agar sudah memiliki keahlian sebelum memutuskan mengadu nasib.

Menurut Sandi, bila mereka tak memiliki keahlian maka bisa dipastikan para pendatang itu tidak akan bisa bertahan hidup di Ibu Kota. Dirinya tak ingin jumlah pengangguran bertambah akibat adanya pendatang yang tidak memiliki keterampilan.

"Datang ke Jakarta, saya sudah sampaikan jangan datang tanpa ada keahlian khusus. Karena kalau enggak ada keahlian, dia tidak akan bisa bertahan di Jakarta," kata Sandi saat berada di kawasan Jakarta Timur, Senin (11/6/2018).

Apabila suatu hari nanti ditemukan pendatang yang ternyata tidak memiliki sebuah keahlian, maka Pemerintah Provinsi DKI juga tak akan menelantarkan mereka. Salah satu cara yang dilakukan yaitu melakukan pembinaan di Balai Kerja Jakarta.

"Karena Jakarta terbuka buat semua. Kalau kebetulan sudah ada di Jakarta, mereka tidak memiliki keahlian, kita arahkan ke Balai Kerja," jelasnya.

Setelah mereka mempunyai keahlian yang mumpuni di salah satu bidang tertentu, pihaknya bakal menawarkan mereka untuk mengikuti progrsm OK OCE. Sehingga, tak akan ada lagi penambahan pengangguran akibat kedatangan warga dari luar Ibu Kota.

"Pendampingannya adalah salah satu yang kita arahkan adalah OK OCE. Makanya kita lagi coba secara masif mendesiminasi formasi tentang OK OCE," tukasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini