Memulai Pertemuan, Trump Akrab Berbincang dengan Kim Jong-un

Hantoro, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 08:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 18 1909510 memulai-pertemuan-trump-akrab-berbincang-dengan-kim-jong-un-XPsskhKnnQ.jpg Pertemuan puncak Donald Trump dan Kim Jong-un. (Foto: Youtube)

SINGAPURA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru saja memulai pertemuan dengan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un. Keduanya telah tiba di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, sekira pukul 09.00 waktu setempat, Selasa (12/6/2018).

Ketika bertemu di lobi hotel yang dipenuhi bendera kedua negara, Trump dan Kim langsung berjabat tangan dan berbincang pendek. Keduanya juga tersenyum layaknya rekan yang akrab, sambil sesekali melontarkan senyum.

Setelah itu, Trump dan Kim menghadap ke arah wartawan yang sudah menunggu untuk mengabadikan. Mereka kemudian meluangkan waktu sejenak untuk bersedia difoto.

Selanjutnya, Trump dan Kim menuju sebuah ruangan yang sudah ditentukan bakal menjadi lokasi pertemuan empat mata mereka bersama seorang penerjemah.

Obrolan ringan tampak kembali mereka lakukan di sini. Pewarta pun diizinkan sejenak mengabadikannya untuk kemudian diminta meninggalkan ruangan karena pertemuan dilakukan secara tertutup.

Pertemuan kedua pemimpin negara besar ini disebut-sebut hanya akan berlangsung selama satu jam. Topik yang dibahas pun dikabarkan seputar denuklirisasi Korea Utara.

Banyak pihak berharap pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un pada Selasa pagi ini bisa menghasilkan perdamaian yang definitif. Tak terkecuali hadirnya ketenangan di Semenanjung Korea yang sudah sangat lama bergejolak.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini