Nasi Goreng Menjadi Salah Satu Menu Makan Siang KTT Trump-Kim Jong-un

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 11:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 18 1909569 nasi-goreng-menjadi-salah-satu-menu-makan-siang-ktt-trump-kim-jong-un-IfpgtyjhZk.jpg Foto: AFP.

SINGAPURA – KTT Amerika Serikat dan Korea Utara yang digelar di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura hari ini hampir selesai digelar. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un melakukan makan siang kerja usai menyelesaikan pembicaraan sesi kedua pada 11.30 waktu setempat.

Diwartakan CNN, Selasa (12/6/2018), kedua pemimpin akan disajikan beragam menu baik hidangan ala Barat dan Korea dalam sesi makan siang kerja ini. Delegasi dan beberapa penasihat dari kedua negara juga akan ikut bergabung dalam acara makan siang yang merangkap pertemuan bilateral tersebut.

BACA JUGA: Seperti Inilah Susunan Acara KTT Kim-Trump di Singapura

Di antara mereka terdapat Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Sanders dan adik dari Kim Jong-un yang menjabat sebagai Wakil Direktur Komite Pusat Partai Pekerja Korea Utara, Kim Yo Jong.

Sebagai makanan pembuka, para tamu dapat memilih antara koktail udang, salad alpukat kerabu mangga hijau, dan “oiseon”, mentimun isi Korea.

BACA JUGA: Trump dan Kim Jong-un Bawa Beberapa Stafnya dalam Pertemuan Sesi Kedua

Mereka kemudian akan disajikan beef short rib confit, daging babi asam manis, nasi goreng Yangzhou dengan “daegu jorim”, masakan Korea berupa ikan koi yang dikukus, serta sayur-sayuran. Sementara menu penutup terdiri dari tartlet ganache cokelat, es krim vanila atau tropezienne.

Usai makan siang, rangkaian acara KTT akan diakhiri sampai pukul 4 sore waktu Singapura saat Presiden Trump akan menghadiri sesi media availability. Pada kesempatan itu, dia kemungkinan akan memberi penjelasan kepada media mengenai hasil yang dicapai dalam KTT hari ini.

 

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini