nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Spanduk 'Mudik Lancar', Parpol Koalisi Ingatkan Para Pendukung Jokowi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 21:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 337 1909794 soal-spanduk-mudik-lancar-parpol-koalisi-ingatkan-para-pendukung-jokowi-4PKue76haO.jpg Spanduk Mudik Lancar Berkat Jokowi (foto: Fahreza/Okezone)

JAKARTA – Partai politik koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap tidak perlu adalagi penyebaran materi-materi negatif yang justru bisa membuat kerja presiden tidak diapresiasi. Contohnya, pemasangan spanduk-spanduk mengenai mudik lancar di jalur mudik.

"Seperti spanduk-spanduk soal tol itu, jangan ada lagi. Presiden membangun infrastruktur untuk kejayaan dan kebesaran bangsa ini. Pembangunan-pembangunan infrastruktur itu bukti visi Presiden Jokowi untuk memperkuat dan memakmurkan Indonesia," ujar Ketua DPP Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Infografis

Kepada para pendukung Jokowi, Syahrul mengingatkan bahwa sebagai kepala Negara, Jokowi memang harus bekerja dan melayani seluruh warga Negara. Bukan hanya untuk melayani para pendukung, atau pemilihnya saja.

"Presiden sudah mencontohkan itu dalam hampir tahun masa kerjanya. Presiden tidak memandang mana daerah yang dulu beliau dapat suara banyak, mana daerah tempat dapat suara belum optimal. Semua daerah, selama memang sesuai kebutuhan, dibangun," tuturnya.

(Baca Juga: Spanduk 'Mudik Lebaran Lancar Berkat Pak Jokowi' di Jalur Nagreg Sedot Perhatian Warga)

Syahrul mengatakan, Jokowi membuktikan kerja kerasnya untuk melayani seluruh warga Negara. Semua itu ia lakukan tanpa membedakan pilihan politik apalagi SARA. Untuk itu, bila ingin mengajak orang ikut mendukung Jokowi harus dilakukan dengan cara yang baik.

"Mana mungkin orang mau dekat-dekat kalau disindir, dicela, apalagi sampai menggunakan cara kasar seperti fitnah. Infrastruktur sudah selesai, cukup berkata Alhamdulillah Presiden Jokowi mampu memimpin putra-putri Indonesia membuat aneka infrastruktur," tegasnya.

Menurut Syahrul, orang-orang yang belum mengapresiasi kinerja Jokowi sebaiknya tak perlu dicela. Sebaliknya, pendukung Jokowi lah yang harus semangat menyebarkan prestasi Jokowi, namun dengan cara yang baik.

Kepada seluruh pendukung Jokowi, Syahrul mengajak untuk aktif di berbagai media sosial supaya bisa menyebarkan materi-materi positif soal Jokowi dan kinerjanya selama ini.

"Tidak perlu merendahkan atau mengejek pihak lain. Mari penuhi media sosial dengan materi-materi positif dan baik. Mungkin sulit melarang orang menyebar materi negatif, fitnah, kabar bohong. Tetapi, kita bisa menghadirkan lebih banyak konten positif, sejuk, damai di media sosial," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini