nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikritik Titiek Soeharto, Golkar: Keputusan Mendukung Pemerintah Tak Bisa Diganggu Gugat

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 22:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 337 1909805 dikritik-titiek-soeharto-golkar-keputusan-mendukung-pemerintah-tak-bisa-diganggu-gugat-aLeblKcC57.jpg Titiek Soeharto ke Partai Berkarya (foto: Antara)

JAKARTA - Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai kader Partai Golkar. Lepas dari Golkar, Titiek memilih bergabung dengan Partai Berkarya besutan adiknya, Tom‎my Soeharto.

Titiek menjelaskan alasannya pindah ke Partai Berkarya. Dia mengaku sudah tidak bisa lagi mengkritik pemerintah karena Golkar merupakan partai pendukung pemerintah. Padahal, saat ini, Indonesia sedang dirundung banyak permasalahan.

Titiek Soeharto dan Sejumlah Tokoh Melayat ke Rumah Duka Probosutedjo Titiek Soeharto (foto: Okezone)

Politikus Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, partainya menghormati keputusan yang diambil oleh Titiek Soeharto. Sebab, langkah Golkar untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK), merupakan keputusan kolektif.

"Partai Golkar menghormati keputusan pribadi beliau. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan Partai Golkar sebagai pendukung pemerintah adalah keputusan kolektif yang tidak bisa diganggu gugat pun oleh seorang tokoh seperti beliau," kata Bobby saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (12/6/2018).

 Partai Berkarya Secara Resmi Mendaftar sebagai Peserta Pemilu 2019. Partai Berkarya (foto: Antara)

Lepas dari silang pemikiran Titiek Soeharto, Golkar tetap berterima kasih atas sumbangsihnya selama menjadi kader. Sebab, walau bagaimanapun, Titiek pernah memberikan suara terbanyak di Pemilu 2014 lewat basis massanya di Yogyakarta.

"Bu Titiek juga memberikan sumbangan kekuatan elektoral Partai Golkar di tahun 2014, khususnya kursi di Yogyakarta," pungkasnya.‎

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini