nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Said Aqil: Yahya Staquf Jadi Pembicara di Israel Atas Nama Pribadi, Bukan Wakili PBNU

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 19:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 337 1909812 said-aqil-yahya-staquf-jadi-pembicara-di-israel-atas-nama-pribadi-bukan-wakili-pbnu-KQaKHnOmgd.jpg Said Aqil Siroj.

JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj mengomentari kehadiran Katib Aam PBNU, KH Yahya Cholil Staquf ke Yerussalem, Israel sebagai pembicara dalam sebuah forum. Menurutnya, kehadiran Gus Yahya atas nama pribadi, bukan mewakili PBNU.

"Menyikapi KH Yahya Cholil Staquf ke seminar yang diadakan di Yerussalem atau Israel atas nama pribadi, sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan PBNU," kata Said Aqil dalam pesan suara yang diterima Okezone, Selasa (12/6/2018).

Said Aqil melanjutkan, PBNU dari dulu hingga sekarang selalu berpihak pada Palestina, bangsa yang disebutnya dizalimi oleh Israel.

Said Aqil Siroj

"Adapun sikap PBNU dari dulu hingga sekarang dan seterusnya selalu berpihak pada Palestina, berpihak pada kebenaran, pada bangsa yang dizalimi oleh Israel, bangsa yang ditindas," tegasnya,

Said Aqil kemudian mengajak dunia internasional, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Amerika Serikat (AS) untuk menegakkan keadilan. "Mari dukung untuk dapatkan bangsa yang merdeka yang diakui eksistensi dan kemerdekaan oleh dunia internasonal, sampai kapanpun PBNU memperjuangkan kemerdekaan Palestina," tutup Said Aqil.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini