Perindo Berbagi Berkah Ramadan di Panti Asuhan Belitung

Arsan Mailanto, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 10:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 12 340 1909549 perindo-berbagi-berkah-ramadan-di-panti-asuhan-belitung-3spIxr5RKu.jpg

BELITUNG - Melanjuti kegiatan tahunan safari Ramadan Perindo 2018 pada bulan suci puasa, Perindo Babel kali ini menghampiri wilayah kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung (Babel)

Berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi, sejumlah kepengurusan DPW Perindo Babel bersama DPD Perindo Belitung, DPD Perindo Belitung Timur, dan Komando Babel memberikan bantuan santunan sekaligus sembako ke panti asuhan yatim dan dhuafa Muhamadiyah di Belitung dan Panti Lansia Al-Maa'uun di Desa Padang Manggar, Tanjungpandan.

Ketua DPW Perindo Babel Hermanto Phoeng mengatakan kegiatan tahunan safari Ramadan Perindo kali ini berada di Belitung dan Belitung Timur. Perindo Babel ingin berbagi dalam kebersamaan di bulan penuh berkah ini berupa santunan dan sembako kepada mereka yang membutuhkannya.

"Kegiatan pertama kita membagikan santunan dan sembako di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah di Belitung dan kedua berada di Panti Lansia Al-Maa'uun di Desa Air Rayak, Tanjungpandan. Tentunya ini salah satu program kepedulian kita terhadap sesama umat," ujarnya kepada Okezone di Belitung, Senin (11/6/2018) petang.

Dia menjelaskan ada santunan dan sembako yang dibagikan 4 karung beras permata, 10 dus indomie dan logistik keperluan lebaran lainnya. Perindo memiliki kedekatan bersama warga dengan misi menyejahterakan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Babel agar lebih maju lagi.

 

"Kegiatan ini rutin tahunan kita, bukti keseriusan Perindo peduli masyarakat yang membutuhkan, semoga bermanfaat bagi mereka. Kita tau panti asuhan yatim dan dhuafa beserta penghuni panti lansia di sini sudah seperti orangtua kita harus diperhatikan dan dijaga," tutur Aliong sapaan akrabnya.

Ketua DPD Perindo Belitung Andi menyatakan di Belitung jajaran pengurus Perindo menyebar saling berbagi kebaikan dalam momentum bulan baik puasa ini. Langkah ini diambil sehingga semakin dekat dan akrab, dari mulai DPD dan DPC Perindo Belitung didorong terus melalui kegiatan positif.

"Alhamdulillah, bersyukur Perindo makin dikenal hampir di seluruh Indonesia, yang mana visi misi dapat direalisasikan demi kesejahteraan masyarakat secara merata. Saya yakin Perindo betul-betul komitmen terhadap visi misinya dalam menyejahterakan rakyat kecil," ucapnya.

Di samping itu Ketua DPD Perindo Belitung Timur Hendro Liu menyatakan, Perindo Beltim mau semua masyarakat merasakan kebersamaan di bulan suci Ramadan ini. Bersama DPW Perindo Babel berkunjung dan membantu Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah dan Panti Lansia Al-Maa'uun.

"Kita bisa maju bersama, saling berbagi kasih lebih dekat berbaur kepada masyarakat secara luas dan merata tanpa pengecualian. Bantuan sembako ini sangat berarti bagi anak-anak yatim dhuafa dan orangtua lansia, sebab bulan berkah manusia berlomba-lomba mencari berkah," urainya sembari optimis.

Sedangkan Ketua Panti Lansia Al-Maa'uun Syamsudin Usman mengungkapkan bahwa kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat luar biasa, terutama di panti lansia Al-Maa'uun. Partai yang tidak membedakan status, suku, ras, dan agama.

"Kami berterimakasih bantuan santunan dan sembako di bulan puasa sangat membantu, kami doakan Partai Perindo terus maju, solid, tetap ada dan perduli terhadap rakyat," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini