Safari Ramadan Perindo Deliserdang, dari Kota hingga ke Pelosok Daerah

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 01:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 340 1909782 safari-ramadan-perindo-deliserdang-dari-kota-hingga-ke-pelosok-daerah-ZRuqbqInVr.jpg Perindo Deliserdang berbagi takjil. (Foto: Wahyudi A/Okezone)

MEDAN – Kabupaten Deliserdang menjadi wilayah di Sumatera Utara paling banyak jadi sasaran program Safari Ramadan Partai Perindo Sumut 2018. Tak hanya di kawasan kota maupun wilayah padat penduduk, Safari Ramadan Perindo juga sampai ke daerah pinggiran dan pelosok.

Seperti pada Senin 11 Juni 2018 kemarin, DPD Perindo Kabupaten Deliserdang melaksanakan Safari Ramadan ke Dapil Deliserdang V, meliputi Kecamatan Hamparan Perak dan Labuhan Deli. Kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan di Desa Buluh Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang.

Kawasan tersebut utamanya merupakan areal perkebun kelapa sawit warga. Kawasan itu berjarak sekitar 60 kilometer dari Lubuk Pakam, Ibu Kota Kabupaten Deliserdang, dan sekitar 35 kilometer dari Kota Medan, Ibukota Provinsi, Sumatera Utara.

Foto: Wahyudi A/Okezone

Ketua DPD Partai Perindo Deliserdang, Sofyan Nasution mengatakan, kegiatan Safari Ramadan Partai Perindo tersebut diisi dengan pembagian ratusan takjil kepada warga yang tengah melintas. Safari Ramadan dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama serta ditutup dengan rapat konsolidasi DPD Perindo Deliserdang dengan pengurus DPC Partai Perindo dan Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg) dari daerah pemilihan Deliserdang-V.

“Iya, kita ingin bersilaturahmi dengan semuanya agar Perindo bisa diterima semua kalangan. Tidak hanya di pusat kota, tapi sampai ke kawasan pinggiran dan pelosok di Deliserdang ini. Kami ingin mereka semua bersama kita mewujudkan Indonesia Sejahtera,”tandas Sofyan.

Sofyan juga menyebutkan, dalam rapat konsolidasi yang dirangkaikan dengan Safari Ramadan itu, dia menginstruksikan kepada seluruh kader Perindo termasuk para bacaleg yang akan maju dari dapil Deliserdang-V, untuk terus melakukan kerja-kerja politik yang dapat membuat kehadiran Perindo dirasakan oleh masyarakat.

Foto: Wahyudi A/Okezone

“Mulai dari sosialisasi, agar masyarakat mengenal kita. Lalu bangun simpati dengan kerja-kerja politik yang nyata. Rawat kerja-kerja politik itu, agar simpati warga berubah menjadi empati. Kalau sudah begitu, mereka pasti bersama kita,”sebutnya.

Terkhusus kepada para bacaleg, pesan Sofyan, agar segera memenuhi seluruh tertib administrasi yang dipersyaratkan komisi pemilihan umum, dalam rangka pencalegan. Ia tak ingin ada bacaleg yang gagal maju karena persoalan tertib administrasi. “Ini harus menjadi konsen kita bersama. Agar kelalaian bacaleg tidak justru mengganggu pencalegan Perindo secara keseluruhan,” tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini