nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Urai Kemacetan, Jembatan Kalikuto Dioperasikan Besok

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 16:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 12 512 1909730 urai-kemacetan-jembatan-kalikuto-dioperasikan-besok-uv9oCZ0Ydi.jpg Kondisi Lalu Linta di Tol Fungsional Trans Jawa di Kabupaten Kendal (foto: Badriyanto/Okezone)

JAKARTA - Jembatan Kalikuto akan dibuka pada esok hari, untuk operasional arus mudik Lebaran 1439 Hijriah. Dengan diresmikannya jalur penghubung itu, arus lalu lintas di Tol Fungsional Pemalang-Semarang diprediksi lebih lancar.

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa saat melakukan pantauan kelancaran dan pengamanan arus mudik 2018 di jembatan Kali Kuto mengatakan, dibukanya jembatan itu juga diharapkan bisa berdampak di sejumlah titik lainnya.

Tol Fungsional Trans Jawa Kabupaten Kendal (foto: Badri/Okezone)

"Sesuai dengan target bahwa hari ini akan selesai, rencananya besok akan diresmikan oleh Menteri PUPR, mudah-mudahan bisa membuat lebih kondusif dan memperlancar arus kendaraan," kata Royke, Selasa (12/6/2018).

Dalam arus mudik Idul Fitri 2018, sebelum rampungnya jembatan Kali Kuto terjadi kepadatan yang fluktuatif. pada tol fungsional dua jalur, menyempit menjadi satu jalur jelang exit Kendal dan exit Grinsing.

Namun pihak Polda Jateng sudah melakukan Rekayasa lalu lintas, dengan mengeluarkan kendaraan di exit Grinsing dan kembali memasuki tol fungsional Pemalang-Semarang kembali.

"Sekarang saja tidak ada antrian pada exit Grinsing, hanya ada antrian satu dua mobil, karena memang manuvernya nikung dan nurun. Ini karena cara bertindak yg dilakukan oleh Polri, Polda Jawa Tengah dan semua pihak, kita melakukan contra flow disisi lajur sebelah selatan. Bayangkan yang keluar dari Grinsing ini arus deras dari Jakarta, namun tidak ada hambatan," tutup dia.

Tol Fungsional Trans Jawa Kabupaten Kendal (foto: Badri/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini