nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kim Jong-un Dapat Kehormatan Lirik Kabin Mobil Dinas Donald Trump

Mufrod, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 13:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 15 1910018 kim-jong-un-dapat-kehormatan-lirik-kabin-mobil-dinas-donald-trump-6TueDE5jRI.jpg Donald Trump persilakan Kim Jong-un melihat mobil dinasnya. (Foto: Ist)

SINGAPURA – Dalam pertemuan konferensi tingkat tinggi (KTT) di Singapura yang dihadiri Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un ada beberapa kejadian unik. Di Hotel Capella, Pulau Sentosa, yang menjadi tempat berlangsungnya KTT tersebut, Donald Trump sengaja memperlihatkan mobil dinas supernya yang diberi nama The Beast kepada Kim Jong Un.

Seperti dilansir Express, Rabu (13/6/2018), ketika mendapat tawaran tersebut, Kim Jong-un tidak menyia-nyiakannya dan langsung mengintip kabin mobil tersebut dari luar. Donald Trump sendiri saat ini memiliki 12 Cadillac Ones sebagai kendaraan dinasnya sebagai Presiden AS.

Selain untuk memenuhi kebutuhan transportasi Trump di negerinya, mobil yang menggunakan sasis truk Chevrolet Kodiak itu juga akan disebar ke beberapa negara untuk digunakan Presiden saat melakukan kunjungan kenegaraan.

Belum banyak yang bisa diungkap dari Cadillac One milik Trump. Namun sebagaimana kendaraan yang digunakan oleh presiden terdahulu Barack Obama, Cadillac One diselubungi dengan material tahan peluru, termasuk kacanya.

Kaca depan mobil mampu menahan terjangan peluru 44 magnum. Bahkan, pintu mobilnya memiliki ketebalan 8 inci yang bobotnya sama dengan pintu pesawat Boeing 757.

Secara keseluruhan bobot mobil ini mencapai 8 ton. Bagian bawah kendaraan juga menggunakan pelat baja yang dapat menahan ledakan bom jalan.

Selain menahan serangan peluru dan bom, seal pada Cadillac One juga milik Presiden AS mampu menahan serangan senjata kimia serta gas beracun.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini