nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesuksesan Arus Mudik 2018 Bisa Tingkatkan Elektabilitas Jokowi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 05:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 337 1910142 kesuksesan-arus-mudik-2018-bisa-tingkatkan-elektabilitas-jokowi-Hgdtazv68U.jpeg Presiden Jokowi saat menjajal kereta listrik Bandara Minangkabau (Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Arus mudik Lebaran 2018 diakui sebagian orang lebih lancar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Salah satu faktornya adalah mulai kelarnya pembangunan sejumlah infrasruktur seperti tol.

Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe menilai kesuksesan arus mudik bisa mempengaruhi persepsi publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Lancarnya arus mudik ini sesungguhnya salah satu jawaban antitesis dari apa yang disampaikan lawan politik selama ini bahwa Jokowi enggak berbuat apa-apa," kata Ramses kepada Okezone, Kamis (14/6/2018).

Menurut Ramses, keberhasilan menyiapkan berbagai infrastruktur sehingga arus mudik lancar dan menekan angka kecelakaan arus mudik bisa berpengaruh langsung terhadap peningkatan elektabilitasnya.

"Lancarnya perjalanan pengguna jalan ini bisa menjadi salah satu alat meningkatkan kepercayaan publik dan ini berjalan searah dengan elektabilitasnya," tambahnya.

Tapi, Jokowi harus terus membuktikan kerjanya. "Masih banyak kerja-kerja nyata Jokowi lainnya yang bisa jadi modal kuat tingkatkan elektabilitas misalnya saja soal stabilitas harga sembako saat ini yang terjaga secara baik," tukasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini