nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amien Rais Nyapres, Partai Pendukung Jokowi Mengaku Tak Gentar

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 04:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 337 1910228 amien-rais-nyapres-partai-pendukung-jokowi-mengaku-tak-gentar-IxCUTSxlrG.jpg Amien Rais. (Foto: Antara)

JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) menyatakan tak gentar soal niat Ketua Dewan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang ingin maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2019.

"Sama sekali tidak gentar (adanya niat Amien Rais maju sebagai capres)," kata Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Menurut Ace, Golkar sekaligus koalisi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 melihat niatan Amien Rais itu mewarnai proses demokrasi di Indonesia. Pasalnya, makin banyak calon, akan semakin membuat masyarakat melek politik.

"Kalau Pak Amien Rais mau maju dan menyatakan kesiapannya menjadi Capres tentu bagus. Semakin banyak calon Presiden semakin bagus bagi proses demokrasi di Indonesia," tutur dia.

Amien Rais sendiri memiliki niatan bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Indonesia lantaran terinspirasi dari kemenangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad. Menurutnya, umur bukan menjadi halangan untuk menduduki posisi strategis di pemerintahan.

Amien Rais. Foto: Okezone

Amien Rais, kata Ace memiliki kapasitas dan kemampuan untuk memimpin negara ini. Menurutnya, daripada terus-terusan mengkritik pemerintahan Jokowi, lebih baik maju saja sebagai capres.

"Berjuang merebut kekuasan Pemerintahan. Kita buktikan mana yang paling dipercaya rakyat," ucap dia.

Kendati begitu, Ace menekankan, sebelum serius maju sebagai capres, Amien Rais harus memiliki dukungan dari partai politik sebagai 'kendaraan'. Menurut Ace, sejauh ini, beberapa partai sudah menentukan sikapnya untuk mengusung sosok capres.

Amien Rais Angkat Bicara Soal Uang Rp600 Juta yang Disebut Jaksa KPK

"Misalnya Gerindra sudah ada Pak Prabowo, PKS sudah memiliki 9 calon, PBB mencalonkan Pak Yusril, dan lain-lain. Belum lagi Habib Rizieq juga pengen nyapres," ucap dia.

Di sisi lain, Ace menegaskan bahwa Golkar tetap konsisten menjagokan Jokowi sebagai calon petahana di Pemilu 2019. Dia meyakini masyarakat akan kembali memilih Jokowi sebagai Presiden nantinya.

"Pak Amien bisa berkontentasi sebagai Capres dalam Pilpres 2019 nanti. Pak Amien kan juga pernah maju sebagai Capres 2004 dan hasilnya kalah. Semoga di tahun 2019 ini Pak Amien lebih beruntung daripada tahun 2004," tutup dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini