nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Ditutup, Kendaraan dari Tol Cikampek Bisa Melintas Kembali ke Cipali via KM 72

Hantoro, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 06:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 338 1909902 sempat-ditutup-kendaraan-dari-tol-cikampek-bisa-melintas-kembali-ke-cipali-via-km-72-FgSlZeK8QW.jpg Lalin kendaraan di Tol Cikampek. (Foto: @TMCPoldaMetro)

JAKARTA – Lalu lintas kendaraan dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang hendak menuju Tol Cipali sempat dilakukan pengalihan arus ke Exit Tol Cikopo. Hal ini imbas dari membeludaknya pengunjung Rest Area KM 86. Kendaraan dari Tol Cikampek pun diputuskan untuk diarahkan sementara melalui Jalur Arteri Pantura.

Namun pada subuh ini petugas kepolisian kembali membuka pengalihan arus di Kilometer 72, sehingga kendaraan pemudik dari Tol cikampek bisa melintasi lagi Jalan Tol Cipali. Keputusan tersebut melihat sudah mulai berkurangnya kepadatan kendaraan di sana.

"05:40 Pengalihan arus di Km 72 Tol Cipali dibuka kembali arus lalu lintas dari Tol Cikampek sudah bisa melintas ke arah Tol Cipali, lalu lintas ramai lancar," tulis @TMCPoldaMetro, sebagaimana dikutip Okezone, Rabu (13/6/2018).

Dilaporkan juga jumlah kendaraan pemudik pada pagi ini Jalan Tol Cikampek dan Cipali terpantau ramai lancar. Pengendara pun diimbau tetap waspada untuk menghindari insiden.

Sebagaimana diberitakan, Data Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya pada Rabu dini hari mencatat padatnya kendaraan di ruas Tol Cikampek imbas membeludaknya pengunjung Rest Area KM 19, KM 33, KM 39, KM 50, KM 57, dan Gardu Tol Cikarang.

Guna mengurangi kepadatan lalu lintas, petugas sementara mengalihkan seluruh kendaraan dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Tol Cipali melalui Exit Tol Cikopo (via Jalur Arteri).

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini